Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Fasilitasi Program Sertifikasi Halal Gratis

Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel bersama bersama Satgas Halal Kemenag Banten mengadakan kegiatan fasilitasi standarisasi produk UMKM di Tangsel

Editor: Ign Prayoga
Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel
Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel bersama bersama Satgas Halal Kanwil Kemenag Banten mengadakan kegiatan fasilitasi standarisasi produk UMKM di Tangerang Selatan. Kegiatan diselenggarakan di Marilyn Hotel, Tangsel, Jumat (4/11/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGSEL - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama terus mensosialisasikan Program Sertifikasi Halal Gratis atau Program Sehati.

Program ini ditujukan bagi pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK).

Sosialisasi dilaksanakan BPJPH bersama Satgas Halal Kanwil Kemenag tingkat provinsi dan pemerimtah daerah serta komunitas UKM.

Sosialisasi secara berkesinambungan perlu dilakukan karena pengusaha cenderung tidak memperhatikan kehalalan produk yang mereka produksi.

Mereka beranggapan bahwa produk yang mereka pasarkanterbuat dari bahan-bahan aman.

"Padahal, aman saja tidak cukup, karena meskipun dibuat dari bahan yang aman, belum tentu produk tersebut halal," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Warman Syanudin.

Warman Syanudin san
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Warman Syanudin | TribunTangerang.com/Nur Ichsan

Berdasarkan kondisi-kondisi tersebut, Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan memandang perlu mengadakan fasilitasi standarisasi produk UMKM di lingkungan Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Marilyn Hotel, Tangsel, pada Jumat (4/11/2022). Acara ini diikuti 25 peserta.

Narasumber yang hadir pada acara tersebut adalah Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kota Tangerang Selatan, Satgas BPJPH Kementerian Agama Provinsi Banten, dan perwakilan IndoTrading.

"Tujuan kegiatan ini agar peserta mendapatkan sertifikasi halal gratis lewat program self declare dari Satgas BPJPH Kementerian Agama RI," kata Warman Syanudin.

Adapun manfaatnya adalah menumbuhkan kepercayaan diri para pelaku usaha dengan fasilitasi Self Declare gratis.

Manfaat lainnya adalah meningkatkan penjualan pencatuman label halal pada produk.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved