Liga 1

INI Alasan Liga 1 2022/2023 Belum Bisa Diputuskan untuk Kembali Digelar

Kepastian gelaran Liga 1 2022/23 belum juga diputuskan dan harus melewati satu kali rapat koordinasi (rakor). 

Tribun Tangerang/Alfarizy Fadhilah
Rapat Koordinasi penyelenggaraan sepakbola Liga 1 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (28/11/2022). Hadir dalam kesempatan itu, (Kiri-kanan) Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Menpora Zainuddin Amali, Asops Polri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dan Kepala Sub Direktorat Wilayah I Direktorat Prasarana Strategis KemenPUPR, Feriqo Asya. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Kepastian gelaran Liga 1 2022/23 belum juga diputuskan dan harus melewati satu kali rapat koordinasi (rakor). 

Kompetisi Liga 1 sendiri sudah terhenti hampir dua bulan, setelah dihentikan mulai 2 Oktober lalu buntut dari tragedi Kanjuruhan.

 

 

Hal ini dipastikan usai rapat koordinasi yang dihadapi oleh pemangku kepentingan, mulai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PT Liga Indonesia Baru, PSSI, Kementrian Kesehatan, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Polri, Senin (28/11/2022).

"Masih ada satu tahapan lagi untuk rumuskan terakhir, kemudian Polri akan memutuskan apakah kompetisi ini akan lanjut atau tidak. Polri masih butuh satu kali lagi rapat koordinasi khusus untuk pengamanan," ujar Menpora Zainuddin Amali.

 

Baca juga: Persikabo 1973 Ditaklukkan Persib Bandung di Laga Uji Coba, Djanur Lakukan Evaluasi

 

Rapat Koordinasi penyelenggaraan sepakbola Liga 1 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (28/11/2022).
Rapat Koordinasi penyelenggaraan sepakbola Liga 1 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (28/11/2022). (Tribun Tangerang/Alfarizy Fadhilah)

 

Baca juga: Persib Bandung Sukses Tundukkan Persikabo 1973 di Laga Uji Coba, Luis Milla: Skema Terbaik

 

Merespon hal tersebut, Asops Polri, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/11/2022) siang.

''Kemudian untuk terselenggara liga yang akan datang, kami harus memenuhi ketentuan Perpol no 10 tahun 2022, ini tentu akan dilaksanakan," kata Agung.

"Bersama-sama melakukan verifikasi stadion mana yang layak untuk pelaksanaan liga, Rakor akan dilaksanakan besok siang," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, kelanjutan Liga 1 2022/23 juga dipastikan akan digelar secara terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta. 

Nantinya, Liga 1 akan menggunakan empat stadion, yaitu Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Moch. Soebroto di (Magelang).

Lebih lanjut, untuk sementara lanjutan Liga 1 juga akan digelar tanpa penonton. (m39)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved