Porprov Banten 2022

KONI Banten Apresiasi Penyelenggaraan Porprov VI, Kota Tangerang Dipastikan Juara Umum

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Provinsi Banten, Koswara Poerwasasmita mengapresiasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Jefri Susetio
istimewa
Sekretaris Umum (Sekum) KONI Provinsi Banten, Koswara Poerwasasmita mengapresiasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang. 

TRIBUNTANGERANG.COM - Sekretaris Umum (Sekum) KONI Provinsi Banten, Koswara Poerwasasmita mengapresiasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang.

"Intinya menurut Ketua KONI Banten dan hasil evaluasi ini pelaksanaan baik pertandingan, Porprov berjalan lancar dan aman," ujarnya saat memberikan keterangan pers di Pengurus Besar Porprov VI Banten di Media Center, Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Senin (28/11/2022).

Ia menambahkan, dari hasil sementara hingga terakhir pertandingan dipastikan tuan rumah Kota Tangerang akan menjadi juara umum Porprov VI Banten

Baca juga: Helikopter Milik Polri Jatuh di Laut Belitung Timur, Kapolri: Diduga Akibat Kondisi Cuaca Buruk

"Tentunya sesuai hasil yang diharapkan tuan rumah dipastikan juara umum," katanya.

Menurutnya, masih ada beberapa kendala dari pelaksanaan Porprov tetapi sudah terselesaikan. Seperti update perolehan medali.

"Kita sampaikan bahwa untuk mengumpulkan data tidak secara otomatis, tetapi berdasarkan laporan resmi dari Technical Delegate (TD), lalu di-update," tuturnya.

Koswara menambahkan, Porprov VI Banten bukan hanya paling bergengsi dan paling berhasil dalam penyelenggaraan maupun paling banyak pertandingan cabor.

"Masalah hanya sedikit. Terbukti hanya satu persoalan yang masuk ke dewan hakim. Jadi kita sudah memutuskan hanya ada satu perkara," katanya.

"Selamat buat penyelenggara dengan telah sukses besar dalam penyelenggaraan dan prestasi. Sudah dipastikan tuan rumah juara umum," imbuh Koswara.

Baca juga: Wakil Presiden Berkunjung ke Papua, Keliling ke 4 Provinsi Baru, Berikut Tujuannya

Bersyukur

Ketua PB Porprov VI Banten Sachrudin menambahkan, dirinya bersyukur karena sejauh ini pelaksanaan porprov berjalan dengan lancar.

"Kalau pun masih ada kekurangan, kami terus melakukan perbaikan, baik dari sarana prasarana maupun tata kelola," katanya.

Ia mengungkapkan, Porprov VI Banten mempertandingkan 47 cabor dengan 788 nomor pertandingan.

"788 emas, perak, dan 1.046 perunggu yang dilaksanakan di 42 venue di 9 kecamatan," ujar Wakil Wali Kota Tangerang ini.

Selain itu, kata dia, Poprov Banten diikuti 5.354 atlet dan 1.392 official.

"Mereka menginap di 16 hotel selama pelaksanaan porprov, yaitu 1.500 kamar yang ditempati dengan durasi rata-rata 10 hari," ucapnya.

Dalam pelaksanaan porprov, Pemkot Tangerang melibatkan pelaku UMKM untuk mengisi venue, sehingga bisa meningkatkan perekonomian.

"Hari ini diperkirakan seluruh pertandingan berakhir. Besok kita akan penutupan bertanda berakhirnya porprov," pungkasnya.

(*) 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved