Piala Dunia 2022

AS Jadi Mimpi Buruk bagi Iran, Inggris Paksa Wales Pulang Lebih Awal

Amerika Serikat (AS) menang 1-0 atas Iran sementara Inggris menang 3-0 atas Timnas Wales pada laga pamungkas kedua Grup B

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Ign Prayoga
AFP/FABRICE COFFRINI
Penyerang Timnas AS, #10 Christian Pulisic (kiri) menyundul bola saat ia berduel dengan bek Timnas Iran, #23 Ramin Rezaeian dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Iran melawan Amerika Serikat di Stadion Al-Thumama, di Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022) waktu setempat. 

TRIBUNTANGERANG.COM, QATAR - Inggris menang 3-0 atas Wales pada laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Rabu (30/11/2022) pukul 02.00 WIB.

Di waktu hampir bersamaan, Amerika Serikat (AS) menang 1-0 atas Iran. Gol tunggal AS dicetak oleh Christian Pulisic di menit ke-38.

Hasil ini membuyarkan impian Iran untuk melenggang ke babak 16 besar.

Pada pertandingan Inggris vs Wales, gol Inggris dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-50 dan Phil Foden pada menit ke-51.

Marcus Rashford menggandakan sumbangsihnya ke The Three Lions ketika kembali mencetak gol di menit ke-68.

Hasil pertandingan semalam membuat skuad The Three Lions, julukan Timnas Inggris, mengakhiri babak penyisihan sebagai juara grup dengan raihan tujuh poin dari tiga kali main.

Dengan demikian, tim asuhan Gareth Southgate berhasil lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup.

Di babak 16 besar, Inggris bertemu dengan Timnas Senegal yang menjadi runner-up Grup A usai mengalahkan Timnas Ekuador dengan skor 2-1.

Duel Inggris versus Senegal akan digelar di Stadion Al Bayt pada Senin, 5 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Sedangkan, Wales dipastikan tersingkir setelah jadi juru kunci klasemen akhir dengan raihan satu poin dari tiga kali penampilan.

Jalannya Pertandingan

Meski dipastikan lolos ke babak 16 besar, Inggris tidak mau menurunkan pola permainan.

Pasukan The Three Lions tetap tampil kencang dan menyerang sejak babak pertama digelar.

Bahkan hingga menit ke-23, skuad Si Naga, julukan Timnas Wales, harus bekerja keras menahan serangan-serangan dari Harry Kane dan kawan-kawan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved