Lowongan Kerja

Job Fair Disabilitas di Lapangan Banteng Jakarta Pusat Diikuti 20 BUMD dan Perusahaan Swasta

Job Fair Disabilitas digelar di Lapangan Banteng, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022), yang diikuti 20 BUMD dan perusahaan swasta.

Tribun Tangerang/Fitriyandi Al Fajri
Wakil Ketua II Baznas Bazis DKI Jakarta Sa’at Suharto (tengah) saat memberikan keterangan terkait kegiatan Jakarta Cinta Disabilitas di kantornya, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2022). Jakarta Cinta Disabilitas juga menggelar Job Fair Disabilitas di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Job Fair Disabilitas digelar di Lapangan Banteng, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022).

Bursa lowongan kerja tersebut digelar oleh Baznas (Bazis) DKI Jakarta untuk penyandang disabilitas.

Sebanyak 20 perusahaan dari badan usaha milik daerah (BUMD) DKI Jakarta dan perusahaan swasta terlibat dalam Job Fair Disabilitas.

 Wakil Ketua II Baznas Bazis DKI Jakarta Sa’at Suharto mengatakan, ada 5 BUMD yang terkonfirmasi ikut dalam job fair tersebut.

Kelima BUMD tersebut yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro), PT Bank DKI, PT MRT Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya, dan Perumda Pasar.

"Job fair ini memang bukan hal yang baru, tapi hal yang pertama di Jakarta karena sebelumnya pernah di Bandung,” ujar Sa’at Suharto saat jumpa pers di kantornya, Kamis (1/12/2022).

Namun, Baznas belum mendapat informasi lebih lanjut terkait kuota lowongan kerja bagi penyandang difabel tersebut.

Biasanya, kata dia, perusahaan mencari pekerja dari kalangan disabilitas dengan kategori ringan.

"Perusahaan-perusahaan kelihatannya masih memilih disabilitas yang ringan, misalnya cukup tangannya saja yang kena atau yang lain sebagainya, tetapi kalau tuna netra dan sebagainya itu memang butuh komitmen yang agak banyak,” katanya.

Masyarakat yang menyandang ketunadayaan berminat mengisi lowongan kerja tersebut dapat mendaftar  melalui link https://bit.ly/jobfairdisabilitas2022.

Menurut dia, kegiatan ini digelar dengan tajuk Jakarta Cinta Disabilitas untuk memeringati Hari Disabilitas Internasional yang biasa jatuh pada 3 Desember.

Baca juga: Job Fair di Tigaraksa Bantu Lulusan SMA Cari Kerja, Syaratnya Punya Akun Siapkerja

Baca juga: Akhir Tahun Ini Pemkab Bekasi Gelar Job Fair untuk Mempertemukan Pencari Kerja dan Tenaga Kerja

Acara tersebut melibatkan berbagai pihak mulai dari Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial, dan Polda Metro Jaya.

Baznas juga mengadakan tujuh kegiatan lainnya seperti bantuan 25 Alquran braille dan 350 Alquran murottal digital untuk penyandang disabilitas.

Bedah Rume untuk penyandang disabilitas dhuafa di Jakarta, pelatihan kerja disabilitas content creator dan graphic design.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved