Pemda Aceh Mendadak Cabut Izin Lokasi Acara Anies, Politisi NasDem: Hanya Tuhan yang Tahu

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali menyatakan, pihaknya telah mendapat kabar perihal pencabutan izin jalan santai bersama Anies Baswedan.

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Tribun Tangerang/Alfian Firmansyah
Wakil Ketua Umum Partai, NasDem Ahmad Ali bersama Anies Baswedan di acara rangkaian HUT ke-11 Partai NasDem di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2022)   

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh mencabut surat izin penggunaan Taman Ratu Safiatuddin untuk kegiatan jalan santai dan silaturahmi bersama Anies Baswedan, Sabtu (3/12/2022).

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali menyatakan, pihaknya telah mendapat kabar dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh perihal pencabutan izin.

"Kemarin itu kami diberi tahu, yang awalnya sudah mendapat izin tiba-tiba dibatalkan oleh Pemda," kata Ali saat dihubungi, Kamis (1/12/2022).

Ali menuturkan dirinya tak mengetahui alasan dibalik pencabutan untuk kegiatan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Pokoknya hanya dia dan Tuhan yang tahu, tapi kita berpikir positif saja bahwa itu hanya alasan teknis," ujarnya.

Apalagi, kata Ali pihaknya telah mengantongi izin dari pihak kepolisian.

Kendati demikian, Ahmad Ali menegaskan Anies tetap berkunjung ke Aceh.

"Tetap (ke Aceh) dong. Tidak ada perubahan jadwal. Jadi Anies itu hadir atas undangan DPW Aceh NasDem dan tokoh-tokoh masyarakat di Aceh," ucapnya.

Lebih lanjut, Ali menjelaskan Anies melakukan kunjungan ke daerah-daerah atas dasar undangan para relawan dan simpatisannya.

"Jadi beliau ini ke daerah atas undangan relawan-relawan yang di sana. Jadi beliau ini selalu ke daerah itu atas undangan," imbuhnya.

Ketua Nasdem Aceh, T Taufiqulhadi kemarin juga menyampaikan, Anies Baswedan akan tetap berkunjung ke Aceh sesuai jadwal semula, yaitu Jumat hingga Sabtu pekan ini.

Kegiatannya juga tidak mengalami perubahan.

Terkait surat pembatalan izin penggunaan lokasi oleh UPTD Taman Seni dan Budaya, T Taufiqulhadi mengaku belum melakukan konfirmasi lebih jelas ke pihak yang bersangkutan.

Taufiqulhadi mengatakan, pihaknya akan segera melakukan konfirmasi.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved