Liga 1

Liga 1 2022/2023 Kembali Digelar 5 Desember, Setelah 2 Bulan Dihentikan Usai Tragedi Kanjuruhan

kompetisi Liga 1 2022/2023 akan kembali bergulir pada 5 Desember mendatang.

Tribun Tangerang/Alfarizy Fadhilah
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB). Ferry Paulus. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Operator kompetisi Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan gelaran Liga 1 2022/2023 bisa kembali bergulir.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus dalam keterangan resminya mengatakan, kompetisi Liga 1 akan kembali bergulir pada 5 Desember mendatang.

Gelaran Liga 1 kini tepat dua bulan dihentikan usai Tragedi Kanjuruhan yang terjadi awal Oktober lalu.

 

 

Liga 1 putaran pertama akan bergulir dengan sistem bubble atau terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta, serta diadakan tanpa penonton.

Seluruh sisa pertandingan putaran pertama Liga 1 akan bergulir di Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Manahan (Solo), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion Moch Soebroto (Magelang).

“Ini kabar yang menggembirakan bagi kami dan semua klub Liga 1. Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR, dan Kementerian Kesehatan atas perhatian dan kerjasamanya selama ini,” ujar Ferry Paulus, dilansir dari laman resmi PT LIB.

“Lalu, putaran pertama akan berakhir pada akhir Desember. Pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” tambah mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta itu.

Sebelumnya, proses untuk mendapatkan izin lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 cukup panjang dan melibatkan banyak pemangku kepentingan.

“Prosesnya panjang dan memang banyak hal yang harus kami komunikasikan dengan berbagai pihak. Contohnya komunikasi dengan Mabes Polri. Dalam hal ini Mabes Polri sampai memastikan bahwa semuanya harus menyesuaikan dengan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga," ucap Ferry.

"Untuk memastikan hal itu, pada Kamis (01/12), Mabes Polri mengirimkan tim khusus untuk meninjau sekaligus memastikan sistem manajemen pengamanan di lima stadion di Jawa Tengah dan DIY,” pungkasnya. (m39)

 

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved