Breaking News:

Berita Jakarta Raya

Kawanan Tawon di Cibubur Serang Warga hingga Masuk Rumah Sakit, Sarangnya tak Dievakuasi

Kawanan tawon di Cibubur serang warga hingga masuk Rumah Sakit, Pengelola larang Sarang tawon itu tak Dievakuasi

Tribun Tangerang/Yolanda Putri Dewanti
Seorang juru parkir menjadi sasaran amukan kawanan tawon madu yang bersarang pada pucuk pohon di kawasan Hutan Lindung Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (4/12/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA  -- Seorang juru parkir menjadi sasaran amukan kawanan tawon madu yang bersarang pada pucuk pohon di kawasan Hutan Lindung Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (4/12/2022).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan awal mulanya lantaran ada seseorang yang akan mengusir monyet dengan menggunakan galah.

"Namun, tak sengaja galah tersebut mengenai sarang tawon. Kemudian orang tersebut berlari ke arah keramaian yakni Danau Cibubur lantaran dikejar oleh tawon tersebut," ucap Gatot di Jakarta Timur, Senin (5/12/2022).

Sedangkan, pengunjung lain tidak bisa berbuat banyak lantaran takut ikut disengat tawon.

Alhasil, pedagang, pengelola, dan bahkan warga yang sedang berkunjung ke Danau Cibubur pun mengalami luka sengat kawanan tawon madu karena tidak sempat melarikan diri.

"Korban enam orang. Pengelola atas nama Yatna (41) dan Wardi (38). Kemudian pedagang es dawet Indra (16). Pengunjung Dika (19), dan dua pengunjung lain tidak diketahui identitasnya," imbuhnya.

Gatot menjelaskan dari keenam korban luka sengat paling parah dialami Wardi karena korban harus dibawa di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk penanganan medis.

Setelah menerima laporan kejadian jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur sudah mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi sarang tawon.

Baca juga: SARANG Tawon Vespa Berdiameter 1 Meter di Atap Rumah Resahkan Warga Pondok Aren

Baca juga: Dua Ekor Ular Sanca di Komplek Asmi Pulogadung Berhasil Dievakuasi

Namun pihak pengelola Hutan Lindung Cibubur tidak bersedia sarang tawon tersebut dievakuasi, karena sebelumnya kawanan tawon tidak pernah menyerang bila sarangnya tak diusik.

"Sehingga kami (Damkar) tidak melakukan evakuasi. Hutan Lindung ini lahan milik Jambore," tutup Gatot. (m27)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved