Piala Dunia

Walaupun Menang, Fans Cristiano Ronaldo Kecewa Idolanya Hanya Dimainkan 15 Menit Melawan Swiss

Walaupun Timnas Portugal dipastikan lolos ke babak delapan besar, fans Cristiano Ronaldo tetap kecewa idolanya tidak masuk ke bagian 11 pemain awal.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribun Tangerang/Eko Priyono
Andres Gonzales , Fans Cristiano Ronaldo asal Kolombia yang kecewa idolanya tidak dimainkan penuh 

TRIBUNTANGERANG.COM, DOHA - Walaupun Timnas Portugal dipastikan lolos ke babak delapan besar, fans Cristiano Ronaldo tetap kecewa idolanya tidak masuk ke bagian 11 pemain awal.

Hal itu disampaikan Andres Gonzales, selaku fans Cristiano Ronaldo asal Kolombia, yang mengungkapkan dirinya kaget idolanya tersebut hanya diberikan waktu main lebih kurang 15 menit, seusai masuk di babak kedua menggantikan striker Portugal, yakni João Felix.

Menurutnya, Cristiano Ronaldo merupakan sesosok pemain inti di Timnas Portugal, dan tidak sepatutnya diperlakukan seperti itu.

"Walaupun menang, tapi tetap kecewa, Ronaldo hanya diberikan main di sisa waktu, itu gila," kata Andres, saat ditemui Jurnalis Tribun Network, Eko Priyono, di Doha, Qatar, pada Rabu (7/12).

Terlebih,  hingga kini juga belum terdapat sesosok pemain Timnas Portugal yang dapat menggantikan posisi tersebut, sekalipun itu Goncalo Ramos.

"Saya tidak tahu Goncalo Ramos akan bisa meneruskan, tapi Goncalo sudah bermain bagus, namun belum bisa disandingkan dengan Ronaldo," pungkasnya .

Timnas Portugal menang 6-1 atas Timnas Swiss di babak pertama pada 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail pada Rabu (7/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Empat gol Portugal dicetak oleh Goncalo Ramos pada menit ke-17, menit ke-51, dan menit ke-67 , Pepe di menit ke-33, Raphael Guerreiro pada menit ke-55, dan Rafael Leao pada menit ke-90+2'.

Sementara, satu gol Swiss dicetak oleh Manuel Akanji di menit ke-58.

Baca juga: Portugal Menang Telak, Goncalo Ramos Borong Tiga Gol

Baca juga: Maroko Paksa Spanyol Adu Penalti, Singa Atlas Melaju ke Perempat Final

Kemenangan itu mengantarkan Portugal lolos ke babak perempat final.

Di babak perempat final Cristiano Ronaldo dan kawang-kawan akan menghadapi Maroko yang menang 3-0 atas Spanyol lewat tendangan penalti, Selasa (6/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Laga Portugal kontra Maroko akan digelar di Stadion Doha pada Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 WIB. (m37)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved