Polisi Tembak Polisi

Ferdy Sambo yang Minta Brigadir J Menyiapkan Kejutan Ulang Tahun Pernikahannya di Magelang

Saat HUT Pernikahan, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menyuapkan semua ajudan dan asisten rumah tangganya dengan tumpeng dan kue termasuk Brigadir J

Penulis: Desy Selviany | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribun Tangerang/Yulianto
Terdakwa Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, sedang menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo mengakui bahwa ia sempat meminta Brigadir J menyiapkan kejutan ulang tahun pernikahannya di Magelang.

Kejutan ulang tahun pernikahan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi disiapkan Brigadir J selang beberapa hari sebelum peristiwa penembakan terjadi.

Pengakuan itu disampaikan Ferdy Sambo dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Rabu (7/12/2022) seperti dilansir Kompas TV.

Dalam kesaksiannya, pada tanggal 5 Juli, Ferdy Sambo mengaku sempat menelpon Brigadir J.

Ia meminta Brigadir J untuk mempersiapkan pesta kejutan ulang tahun pernikahannya dengan Putri Candrawathi pada 6 Juli 2022 pagi.

Saat itu, Brigadir J diminta Ferdy Sambo mempersiapkan tumpeng dan kue untuk pesta ulang tahun pernikahan yang ke-22 tahun.

“Saya telepon Joshua untuk persiapkan hari ulang tahun pernikahan saya yang ke-22. Saya meminta dia pesan tumpeng dan kue,” jelas Ferdy Sambo.

Baca juga: Ferdy Sambo Ceritakan Kronologi Pemerkosaan yang Dilakukan Yosua kepada Putri Candrawathi

Baca juga: Kesaksian Ferdy Sambo Saat Bharada E Tembak Brigadir J: Stop Berhenti Chad!

Pesta ulang tahun pernikahan tersebut kata Ferdy Sambo sempat dirahasiakannya karena sebagai kejutan. Sehingga hanya Brigadir J yang mengetahui persiapan pesta pernikahan tersebut.

Saat pesta ulang tahun pernikahan, Brigadir J juga ikut membawakan tumpeng dan kue. Ketika itu, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi juga menyuapkan semua ajudan dan asisten rumah tangganya dengan tumpeng dan kue termasuk Brigadir J.

Diketahui Brigadir J ditemukan tewas bersimbah darah di rumah dinas Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022). Ketika itu, disebutkan Brigadir J tembak menembak dengan ajudan lainnya Bharada E. 

Sampai akhirnya penyelidikan kepolisian mengungkapkan bahwa Bharada E menembak Brigadir J murni atas perintah Ferdy Sambo. Saat itu, Ferdy Sambo berada di samping Bharada E dalam peristiwa penembakan terhadap Brigadir J

 

sumber: https://www.youtube.com/watch?v=hpmn_v-zi7s (menit ke- 41.06)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved