Piala Dunia 2022

Babak Pertama Brasil vs Kroasia, Belum Ada yang Sanggup Bobol Gawang Alisson dan Dominik

Brasil bertemu Kroasia pada Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Ign Prayoga
AFP/Nelson Almeida
Para pemain Brasil merayakan kemenangannya pada pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia Qatar 2022 antara Brasil dan Serbia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, pada 24 November 2022. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Brasil bertemu Kroasia pada babak delapan besar Piala Dunia 2022, Qatar, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Laga di di Stadion Education City tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV, Indosiar dan Vidio.com.

Suporter Brasil sangat mengharapkan timnya dapat maju ke fase selanjutnya dan mampu membawa pulang Piala ke Rio De Janeiro.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang. Belum satu pun pemain yang berhasil membobol gawang Brasil yang dijaga Alisson Becker.

Dominik Livakovic yang mengenakan seragam timnas Kroasia juga mampu mempertahankan kesucian gawangnya.

Pada Piala Dunia tahun ini, Kroasia masih diisi oleh pemain-pemain yang tampil di Piala Dunia 2018 Rusia.

Namun, ada pemain muda seperti Josko Gvardiol yang telah tampil memukau selama Piala Dunia 2022.

Selain itu, ada penampilan ciamik dari kiper Dominik Livakovic yang sukses menahan tendangan penalti dari pemain Jepang di babak 16 besar.

Gelandang tengah Timnas Kroasia, Mateo Kovacic, berharap timnya bisa menunjukkan performa terbaik.

Pasalnya, Kroasia yang pernah menjadi runner-up di Piala Dunia 2018 itu mengincar satu tempat di babak final Piala Dunia tahun ini.

"Melawan Brasil akan menjadi laga besar bagi kami. Mereka adalah tim kuat dengan permainan hebat. Kami ingin membuktikan bahwa Kroasia juga memainkan sepak bola yang hebat. Kami mencoba lolos ke babak semifinal," kata Mateo Kovacic dikutip dari fifa.com.

"Sejauh ini kami telah menunjukkan permainan yang hebat. Kin, kami siap dan akan memainkan sepak bola berkualitas tinggi saat melawan Brasil," ujar Mateo Kovacic.

Pemain Chelsea itu menerangkan bahwa timnya telah melakukan evaluasi diri dan memelajari kekuatan Brasil. Sekarang, kami akan fokus pada permainan sendiri. Untuk mengalahkan Brasil, kami harus bersatu dan main agresif," kata Mateo Kovacic.

"Kami telah melewati fase grup yang sulit. Di babak 16 besar, kami fokus pada Jepang. Sekarang, kami alihkan fokus ke laga kontra Brasil. Kami harus mengalahkan Brasil. Apa yang terjadi setelahnya ada di tangan Tuhan," papar Mateo Kovacic.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved