Musik

Musisi Conrad Good Vibration dkk Meriahkan Roadshow Bedah Musik Kebangsaan di Unsrat

Musisi Irang Arkad eks BIP, Conrad Good Vibration, Indra Sabil dan Nova Rianty turut memeriahkan roadshow Bedah Musik Kebangsaan.

Istimewa
MusisiConrad Good Vibration, Irang Arkad eks BIP, Indra Sabil dan Nova Rianty turut memeriahkan roadshow Bedah Musik Kebangsaan di auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Manado, Sulawesi Utara, Selasa (6/12/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM - Musisi Conrad Good Vibration, Irang Arkad eks BIP, Indra Sabil dan Nova Rianty turut memeriahkan roadshow Bedah Musik Kebangsaan di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

Roadshow Bedah Musik Kebangsaan yang digulirkan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)  untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila.

Kali ini, BPIP menggandeng Sinergy For Indonesia dalam konser yang dipusatkan di auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Manado, Sulawesi Utara. 

 

 

Bedah Musik Kebangsaan yang digelar Selasa (6/12/2022) lalu itu, Irang, Conrad, dan kawan-kawan tak sekedar menghibur, mereka membakar rasa nasionalisme mahasiswa Unsrat lewat lagu-lagu nasional

Sejumlah lagu yang dibawakan adalah lagu wajib nasional Dari Sabang Sampai Merauke, Bangun Pemudi Pemuda, Anak Negeri, Garuda, Sempurnaku Disini (Indonesia), Rayuan Pulau Kelapa, dan Indonesia Rumah Kita.

Direktur Sosialisasi BPIP, Hotrun Siregar mengatakan, menyosialisasikan dan menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda bisa lewat banyak cara.

"Menginternalisasi nilai-nilai Pancasila bisa melalui musik salah satu di antaranya. Bisa juga melalui kuliner, lukisan, fotografi maupun cara konvensional hingga multimedia," kata Hotrun dalam siaran persnya. 

Musik adalah instrumen universal yang sangat efektif dijadikan alat penyampaian pesan.

Bahkan lebih dari itu, musik juga diyakini dapat menjadi media untuk melakukan internalisasi nilai-nilai kepada pendengarnya. "Termasuk nilai-nilai Pancasila," jelasnya.

BPIP rencananya menggelar roadhow Bedah Musik Kebangsaan di enam kampus di Indonesia.

Sebelum Manado, roadshow sudah digelar di Jakarta, Malang, Mataram.

Setelah ini akan digelar di Bali dan Medan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved