Berita Tangerang Raya

Sampai Besok, Disbudpar Kota Tangerang Gelar Festival Budaya 2022 di Gedung Seni Budaya

Selama dua hari, (Disbudpar) Kota Tangerang menggelar Festival Budaya Kota Tangerang di Gedung Seni Budaya Kota Tangerang

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Selama dua hari (14-15/12/2022), Gaungkan Budaya Nasional, Disbudpar Kota Tangerang Gelar Festival Budaya 2022 

TRIBUNTANGERANG.COM, KOTA TANGERANG -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang kembali menggelar Festival Budaya Kota Tangerang pertama kalinya pasca Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengatakan, digelarnya festival budaya tersebut, guna melestarikan budaya Indonesia dan Kota Tangerang.

"Festival Budaya Kota Tangerang adalah salah satu cara untuk mengenalkan budaya-budaya yang dimiliki Indonesia kepada masyarakat," ujar Rizal Ridolloh saat diwawancarai awak media, Rabu (14/12/2022).

Lebih lanjut Rizal menambahkan, festival budaya tersebut juga merupakan momen untuk mengenalkan budaya Indonesia kepada siswa-siswi di Kota Tangerang.

Sebab ia menilai, para pelajar Kota Tangerang merupakan generasi penerus bangsa yang dapat melestarikan budaya-budaya Indonesia di masa mendatang. 

"Ini memang salah satu cara untuk mengenalkan budaya-budaya kita di Indonesia kepada anak-anak sekolah," kata dia.

"Makanya, kami mengundang mereka juga untuk hadir di sini, supaya mereka kenal dengan seni dan juga budaya dari daerah mereka dan juga daerag lainnya," imbuhnya.

Selain itu, Festival Budaya Kota Tangerang juga bertujuan menjadi ajang interaksi antar budayawan, ajang hiburan bagi masyarakat, dan dapat menjadi edukasi juga bagi para pengunjung. 

"Kami berharap, Festival Budaya ini dapat menjadi ajang interaksi antar budayawan, ajang hiburan bagi masyarakat, serta dapat menjadi edukasi juga bagi para pengunjung," tuturnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Buka Pokemon Festival Jakarta di PIK Avenue Didampingi 6 Pikachu

Baca juga: Akibat Overload Penonton, Festival Musik Berdendang Bergoyang Ricuh, Ini Penjelasan Kapolres

Gelaran Festival Budaya Kota Tangerang tersebut dilaksanakan selama dua hari, hingga Kamis (15/12/22) esok di Gedung Seni Budaya

Terdapat berbagai perlombaan dan juga penampilan-penampilan dari berbagai daerah dalam festival tersebut.

Seperti penampilan Tari Tokecang, Tari Topeng, Kecapi, Reog Ponorogo, Wayang Kulit, Wayang Orang, dan juga Silat. 

Berbagai stand dari pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), serta stand kebudayaan seperti Museum Prabu Siliwangi dari Sukabumi juga dihadirkan dalam Festival Budaya Kota Tangerang itu.

"Kami juga ingin mengenalkan kepada masyarakat Kota Tangerang bahwa kita memiliki Gedung Seni Budaya ini dan mudah-mudahan, tahun depan akan kita gelar kembali dan lebih baik lagi," jelas Rizal Ridolloh. (m28)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved