Asisten Panji Petualang Tewas Dipatuk Anakan King Kobra, Tangkap Ular Saat Argentina Cetak Gol ke-2

Alprih Priyono (26), penjinak ular yang juga mantan asisten Panji Petualang, tewas akibat dipatuk anakan ular king kobra, Minggu (18/12/2022).

Editor: Ign Prayoga
Instagram
Alprih Priyono bersama Panji Petualang. Alprih yang dikenal sebagai asisten Panji Petualang, meninggal dunia setelah dipatuk anakan king kobra di dekat rumahnya di Sukabumi, Jabar, Minggu (18/12/2022) malam. 

TRIBUNTANGERANG.COM, SUKABUMI - Pemuda penjinak ular, Alprih Priyono (26), tewas akibat dipatuk anakan ular king kobra.

Alprih merupakan asisten Muhammad Panji, pecinta satwa yang terkenal lewat acara televisi Panji Petualang.

Alprih dipatuk anakan king kobra di Gang Lipur, Kota Sukabumi, pada Minggu (18/12/2022) malam.

Lokasi tersebut tak jauh dari rumah Alprih di Gang Brawijaya IV, RT 02/06 Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Malam itu, Alprih sedang berbaur dengan warga yang menonton final Piala Dunia antara Argentina vs Prancis.

Di tengah acara nonton final Piala Dunia, Alprih diberi tahu ada ular berkeliaran di dekat kerumunan warga.

Alprih segera mendatangi ular tersebut dan berusaha menangkapnya.

Ibunda Alprih, Iroh (68) membenarkan bahwa anaknya meninggal akibat dipatuk anakan king kobra

"Kejadiannya Minggu malam saat final Piala Dunia, saat Alprih itu menangani ular king kobra," ujar Iroh saat ditemui di rumahnya, Selasa (20/12/2022)

Iroh menjelaskan, Alprih tergerak untuk menangkap ular yang dilihat temannya.

"Alprih di situ sama temennya dari komunitas musik, katanya Alprih dipatuk pas gol kedua Argentina, warga bersorak, mungkin ularnya kaget dan langsung mematuk satu jari tangan kiri," ungkap Iroh.

Alprih segera ditolong oleh teman-temannya. Alprih yang mengeluarkan suara seperti orang ngorok segera dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH di Bunut, Kota Sukabumi.

"Ada juga temannya yang ke rumah memberitahukan bahwa Alprih dipatuk ular, saya awalnya tidak kaget karena pada 2015 dia pernah dipatuk king kobra, alhamdulillah waktu itu selamat, diberi suntikan serum anti-bisa ular kobra," tuturnya.

ibu alprih
Iroh, ibunda Alprih Priyono, menunjukan foto Alprih, saat wisuda setelah menyelesaikan kuliahnya. Alprih yang dikenal sebagai asisten Panji Petualang, meninggal dunia setelah dipatuk anakan king kobra di dekat rumahnya di Sukabumi, Jabar, Minggu (18/12/2022) malam. [Tribun Jabar/Dian Herdiansyah]

Setelah diberi tahu Alprih dipatuk ular, Iroh berdoa agar anaknya selamat. "Saya shalat sunat aja di rumah, namun setelah 6 rakaat saya tidak konsen, buyar aja pikiran ibu," kata Iroh.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved