Cuaca Ekstrem

Begini Persiapan yang Dilakukan Pemkot Tangsel Hadapi Cuaca Ekstrem yang Diprediksi Terjadi Besok

Pemerintah Kota Tangerang Selatan waspada akan cuaca ekstrem yang diprediksi menghantam Jabodetabek, Rabu (28/12/2022) besok.

Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie bicara persiapan Pemkot Tangsel menghadapi badai yang diprediksi akan terjadi Rabu (28/12/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG SELATAN -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan waspada akan cuaca ekstrem yang diprediksi menghantam Jabodetabek, Rabu (28/12/2022) besok.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan, dirinya telah mengintruksikan unit-unit kerja untuk siap siaga dan memperhatikan perubahan cuaca.

Unit kerja tersebut antara lain, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Damkar, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan lainnya.


"Kalau perlu perubahan cuaca diperhatikan setiap jamnya. Begitu ada peringatan dini dari BMKG, segera instruksikan kepada teman di lapangan," katanya saat ditemui di kantor Camat Ciputat, Selasa (27/12/2022).

Lanjut Benyamin, ia turut meminta camat dan lurah untuk memerhatikan titik krusial di masing-masing area guna mengantisipasi banjir, longsor dan lainnya.

"Siaga 24 jam, puskesmas juga, kemudian dinsos menyiapkan makanan siap saji kalau dibutuhkan. Jadi memang tidak bisa dipungkiri akhir tahun, cuaca akan ekstrem," sambungnya.

Benyamin turut berpesan agar agar alat-alat evakuasi, seperti pemotong pohon, dan lainnya bisa dipersiapkan sejak dini, sehingga saat terjadi bencana semisal pohon tumbang, proses evakuasi dapat segera dilakukan.

Baca juga: Badai Squall Line yang Disebut Mengancam Jabodetabek Esok, Berbahaya untuk Penerbangan

Baca juga: Heru Budi Hartono Imbau Perusahaan Swasta untuk WFH, Imbas dari Potensi Badai Dahsyat dari BRIN


Sementara itu, kepada maayarakat Tangsel, Benyamin meminta agar warganya tidak perlu bepergian jauh-jauh. 

"Di tahun baru ini, yok kita nikmati, kita rayakan lepas tahun 2022 dengan khidmat saja, karena cuaca dikhawatirkan tidak bersahabat. Perhatikan kesehatan keluarga, kesehatan lingkungan dan kebersihan yang ada di lingkungan kita," tutupnya. (Raf)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved