Natal dan Tahun Baru

Perayaan Malam Tahun Baru 2022 di Kota Tangerang akan Terpusat di Taman Elektri

TNI-Polri Izinkan Perayaan Malam Pergantian Malam Tahun Baru 2023 Pasca Terpaan Pandemi Covid-19

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
TNI-Polri Izinkan Perayaan Malam Pergantian Malam Tahun Baru 2023 di Kota Tangerang Pasca Terpaan Pandemi Covid-19 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Polres Metro Tangerang Kota menggelar rapat koordinasi lintas sektoral persiapan pengamanan malam Tahun Baru 2023, Kamis (29/12/2022). 

Rapat koordinasi tersebut dihadiri dari dua wilayah, yakni Pemerintah Kota Tangerang dan Pemerintah Kabupaten Tangerang, serta Kodim 0506/TGR, Kodim 0510/TRS.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, fokus pengamanan pada perayaan malam pergantian Tahun 2023 dilakukan pada gereja-gereja yang menggelar ibadah.

"Fokus atau prioritas pengamanan bakal dilakukan pada perayaan malam pergantian tahun nanti adalah pelaksanaan ibadah di gereja pada tanggal 31 Desember 2022 dan 1 Januari 2023," ujar Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam rapat di Mapolrestro Tangerang Kota.

Selain Forkopimda, rapat koordinasi kesiapan pengamanan Tahun Baru 2023 tersebut juga mengundang Pokdar serta para pengelola Mall, Hotel, tempat hiburan dan wisata.

"Tujuannya agar para pelaku usaha pun mengetahui dan bersama-sama menjaga kondusifitas serta  keamanan di wilayah masing-masing," kata dia.

Menurutnya, perayaaan malam pergantian Tahun baru 2023 saat ini akan terasa berbeda dengan sebelumya.

Pasalnya saat ini, ancaman Covid-19 telah semakin melandai. Hal tersebut diperkirakan menambau euforia dan antusias masyarakat pada perayaan pergantian tahun baru.

Baca juga: Ditutup Sejak Pukul 18.00 ada CFN Tahun Baru di Jalan Sudirman-Thamrin, Ini Pengalihan Lalu Lintas

Baca juga: Pilihan Acara Malam Tahun Baru, Dipusatkan di TMII, ada CFN di Jalan Sudirman, dan Monas


"Perayaan malam Tahun Baru 2022 di Kota Tangerang akan terpusat di Taman Elektri, Kawasan Puspem Kota Tangerang dan ada beberapa lokasi lainnya seperti pusat perbelanjaan, hotel ataupu lokasi wisata," tuturnya.

"Personil tetap siaga lakukan pengamanan dan selalu waspada terhadap segala potensi gangguan terkecil," terangnya.

Kendati demikain Zain tetap mengimbau, agar mayarakat dapat tetap waspada demi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan.

Dengan demikian, situasi keamanan masyarakat pada perayaan malam tahun baru 2023 dapat terjaga dan kondusif.

"Doa dan harapan kita di tahun baru 2023, semoga semakin baik, negeri aman dan nyaman di tahun 2023 mendatang, tantangan kita akan semakin berat namun optimis Indonesia aman, nyaman dan damai," jelas Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. (m28)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved