Tindaklanjuti Perintah Kapolri, Polres Metro Tangerang Kota Berlakukan ETLE, Uji Coba Selama 4 Hari

Polres Metro Tangerang melakukan uji coba penerapan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), Kamis (5/1/2022).

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Jefri Susetio
WARTAKOTALIVE.COM-TRIBUNTANGERANG.COM/Gilbert Sem Sandro
Polres Metro Tangerang melakukan uji coba penerapan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), Kamis (5/1/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM - Polres Metro Tangerang melakukan uji coba penerapan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), Kamis (5/1/2022).

Berdasarkan pantauan Wartakotalive.com-TribunTangerang.com di lokasi pelaksanaan uji coba penerapan ETLE dilakukan sejak pukul 09.00 WIB.

Penerapan ETLE tersebut dilakukan pada kamera pertama di Jalan Daan Mogot KM.27, tepatnya di depan Kantor PLN dan restaurant cepat saji MCD Tangerang.

Baca juga: Fakta-fakta Sepasang Kekasih Tewas di Kamar Hotel Tangsel, Minum Racun, Tulis Surat untuk Keluarga

Uji coba pemasangan ETLE pertama itu dilakukan jajaran Satlantas Polres Metro Tangerang dan Kota dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

"Menindaklanjuti perintah Bapak Kapolri agar menarik tilang manual dan mengedepankan penegakan melalui ETLE, hari ini Polres Metro Tangerang Kota melakukan pengecekan terkait uji coba tilang elektronik pertama dengan menggunakan 1 ETLE statis," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Zain mengatakan, uji coba pemasangan ETLE itu bertujuan untuk memperkenalkan cara kerja sistem tilang elektronik kepada masyarakat Kota Tangerang.

"Uji coba ETLE statis ini dilakukan untuk memperkenalkan bagaimana sistem tilang elektronik ini bekerja menangkap pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang ada di jalan," kata dia.

Menurutnya, uji coba pemasangan kamera ETLE pertama itu akan berlangsung selama 4 hari ke depan atau hingga Minggu (8/1/2023).

Kemudian pada Senin (9/1/2023) mendatang, penegakan terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas baru akan dilaksanakan.

"Untuk uji coba kita lakukan sampai hari Minggu besok, dan pekan depan tepatnya hari Senin penerapan tilang elektronik sudah akan berlaku bagi para pengendara," tuturnya.

Baca juga: Kronologis Tri Putri Napitupulu dan Kekasihnya Tewas di Kamar Hotel, Jenazah Berpegangan Tangan

Dengan penerapan tilang elektronik tersebut diharapkan, mampu membuat masyarakat Kota Tangerang untuk lebih mematuhi aturan berlalulintas demi keselematan berkendara.

"Diharapkan kedepannya, keberadaan ETLE ini dapat benar-benar membantu kita dalam membuat masyarakat Kota Tangerang menjadi lebih tertib dalam berlalulintas," ujarnya.

"Yang jelas ada atau tidak ada petugas, masyarakat harus tertib berlalulintas demi keselamatan pengendara maupun pengguna jalan lainnya," jelas Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

(m28)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved