Koalisi Partai

Partai Demokrat Terus Berupaya Wujudkan Koalisi dengan PKS dan Nasdem

Meneguhkan koalisi dengan Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi salah satu program Partai Demokrat di 2023.

Penulis: Alfian Firmansyah | Editor: Ign Prayoga
TribunTangerang.com/Alfian Firmansyah
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri perayaan Natal Nasional Partai Demokrat di Jakarta, Minggu (8/1/2023) 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memaparkan resolusi partainya di tahun 2023 ini.

Partai Demokrat memiliki sejumlah program besar di tahun ini, termasuk kelanjutan koalisi dengan Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

AHY menjelaskan pada 2023 ini, partainya akan lebih banyak menguras tenaga dan energi guna menyapa rakyat sekaligus memadukan suara untuk deklarasi koalisi.

"Salah satu resolusi di 2023 ini kami ingin memperkuat upaya untuk membangun koalisi tersebut, tapi sisi lain kami akan semakin banyak menghabiskan waktu dan tenaga serta energi kami untuk menyapa masyarakat," ujar AHY usai menghadiri acara Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023).

AHY menyebutkan, jika deklarasi partainya bersama NasDem dan PKS terwujud, maka hal tersebut merupakan deklarasi yang komplit.

Deklarasi itu akan diikuti deklarasi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diusung koalisi.

"Kami berharap tentunya koalisi itu terbentuk sudah dengan satu paket yang menentukan, Menentukan dalam arti untuk membawa perubahan dan perbaikan itu. Pada akhirnya masyarakat bertanya lalu siapa?" tutur AHY.

"Siapa tokohnya? Oleh karena itu, idealnya kita mendeklarasikan koalisi sekaligus deklarasi capres dan cawapres," sambung AHY.

Namun, AHY enggan menjelaskan secara detail perihal capres dan cawapresnya.

Tetapi ia mengungkapkan, jika ketiga partai terus menggodok calon secara intens, dan mencari momentum yang pas untuk deklarasi.

"Sekali lagi waktunya momentumnya terus kita create dan terus kita songsong ke sana, saya tidak bisa jelaskan ke sana kapan waktu definitif nya, tapi yang jelas kami terus secara serius membahas dan tentunya perkuat silaturahmi dan komunikasi politik di antara kami bertiga," tutur AHY. (m32)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved