Pemilu 2024

KPU Banten Terima Syarat Minimal Dukungan 26 Bakal Calon Anggota DPD

KPU Banten telah menerima syarat minimal dukungan dari 26 bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Editor: Ign Prayoga
KPU Banten
KPU Provinsi Banten telah menerima syarat minimal dukungan dari 26 bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada 29 Desember 2022. 

TRIBUNTANGERANG.COM, SERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten telah menerima syarat minimal dukungan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

KPU Banten menerima dokumen syarat minimal dukungan dari 26 bakal calon anggota DPD pada 29 Desember 2022.

Ketua KPU Banten, Wahyul Furqon mengungkapkan sebenarnya ada 33 bakal calon yang mendaftar. Namun, hanya 26 orang yang menyerahkan syarat minimal dukungan.

"Kami sudah menerima 26 bakal calon anggota DPD yang telah menyerahkan syarat minimal dukungan, baik melalui aplikasi maupun manual kepada KPU Provinsi Banten," kata Furqon dikutip dari laman KPU Banten.

Dari 26 bakal calon tersebut, ada empat petahana yang maju kembali yaitu M Ali Ridho Azhari, Abdi Sumaithi, Andiara Aprilia Hikmat, dan Habib Ali Alwi.

Tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan dokumen dukungan berdasarkan berkas fisik dan digital yang diunggah melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

"Pemeriksaan ditujukan untuk memastikan kesesuaian dan kelengkapan berkas yang diserahkan," jelas KPU Banten dalam rilisnya.

Setelah pemeriksaan awal selesai, nantinya KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota akan melakukan verifikasi administrasi terhadap kesesuaian berkas bakal calon anggota DPD Banten.

Berikut ini daftar nama 26 bakal calon anggota DPD yang telah menyerahkan syarat dukungan dikutip dari @kpuprovinsibanten.

1. Ade Fauji

2. Julianto

3. TB M Ali Ridho Azhari

4. Ichsan HS

5. Habib Ali Alwi

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved