Persikota

Persikota Tangerang Pantang Mundur, Terus Tampil di Liga 3 Banten

Persikota akan tetap menjalani pertandingan demi pertandingan di Liga 3 Banten

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Ign Prayoga
Wartakotalive.com/Rafzanjani Simanjorang
Mahdiar, manajer tim Persikota Tangerang 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi menghentikan kompetisi Liga 2 dan Liga 3 musim 2022/2023.

Puluhan klub pun akhirnya menerima dampak dari penghentian kompetisi sepakbola Indonesia tersebut.

Bahkan, tidak sedikit klub-klub membubarkan skuad mereka, seperti PSMS Medan.

Namun hal berbeda dengan yang dilakukan klub Liga 3, Persikota Tangerang, yang tetap bertahan.

Persikota akan tetap menjalani pertandingan demi pertandingan di Liga 3 regional di bawah naungan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten.

Liga 3 Banten 2023 adalah edisi ke enam dari Liga 3 Banten yang diselenggarakan oleh Asprov PSSI Banten.

Nantinya, juara kompetisi ini akan langsung melaju ke putaran nasional tanpa melewati putaran regional Jawa mewakili Provinsi Banten untuk merebutkan tiket promosi ke Liga 2 Indonesia.

"Prinsipnya kami dari manajemen Persikota, mencoba menjalani apa yang menjadi keputusan PSSI, maka dari itu kami akan menjalani Liga 3 regional yang berada di bawah naungan PSSI Asprov Banten," ujar Manajer Persikota, Mahdiar saat diwawancarai TribunTangerang.com, Senin (16/1/2023).

Mahdiar mengatakan, alasan pihaknya tetap mengikuti bergulirnya Liga 3 Banten untuk merebut tiket bersaing pada Liga 3 nasional musim 2023/2024.

Pasalnya, dalam Surat Edaran PSSI saat mengumumkan penghentian kompetisi, terdapat poin yang memastikan tim yang menjadi juara di Liga 3 regional, akan tetap mendapat kuota untuk tampil di Liga 3 musim Indonesia depan.

Selain itu, alasan lain Persikota tetap mengikuti bergulirnya kompetisi ialah dengan mempertimbangkan nasib klub dan pemain yang telah mempersiapkan musim baru tersebut.

"Dalam poin-poin yang dihasilkan dari pertemuan Exco PSSI, poin yang paling berkaitan dengan kita adalah bagi daerah yang sudah melaksanakan dan sedang melaksanakan Liga 3 Regional, kuotanya itu bisa dipakai untuk putaran nasional di musim depan," kata dia.

"Jadi, karena kepastian itu kami pun mencoba melanjutkan dengan apa yang memang sudah kami persiapkan, termasuk latihan para pemain yang terus kami gencarkan," imbuhnya.

Kendati demikian, Mahdiar enggan memikirkan lebih jauh mekanisme apa yang akan digunakan pada Liga 3 musim depan, akibat dihentikannya pada musim ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved