Pembacokan

Aksinya Terbilang Sadis, Usai Kejadian Pelaku Ditangkap saat Sedang Nongkrong dengan Teman Wanitanya

Pupun Purnomo alias PP pelaku pembacokan tukang ojek lansia ditangkap sekitar 8 jam dari aksinya, di kawasan Taman Barito Jakarta Selatan

Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang
Pelaku begal berinisial PP (25) yang membunuh korbannya di Jalan Cijawa, Kampung Rancahaur, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (22/1/2023) lalu. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Pupun Purnomo alias PP (26) tampak berjalan pincang usai dihadirkan Polres Tangerang Selatan dalam konferensi pers kasus pembunuhan di Pagedangan yang terjadi Minggu (22/1/2023) lalu.

Mengenakan baju tahanan, tampak kaki kiri PP berbalut perban.

PP merupakan tersangka kasus pembegalan sekaligus pembunuhan terhadap tukang ojek pangkalan (opang) berinisial SD (65) di Minggu pagi tersebut.


Ia ditangkap di kawasan Taman Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (22/1/2023).

Pelariannya hanya delapan jam terhitung dari aksinya yang menewaskan korban.

Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Faisal Febrianto mengatakan tembakan tersebut terpaksa dilepaskan pihak kepolisian melakukan penangkapan.

"Pada saat petugas akan melakukan upaya mengamankan, tersangka tersebut mencoba untuk melarikan diri sehingga petugas melakukan tindakan terukur melepaskan tembakan ke arah kaki tersangka guna untuk melumpuhkan tersangka," kata Faisal dalam konferensi persnya di Mapolres Tangsel, Banten, Selasa (24/1/2023).

Saat ditangkap, pelaku tengah nongkrong bersama teman wanitanya.

Baca juga: Pelaku Pembacokan Tukang Ojek Sengaja Sembunyikan Goloknya di Kardus Seperti Paket

Baca juga: Pura-pura jadi Penumpang, Pelaku Bacok Tukang Ojek Pangkalan Pasar Parung Pukul 03.00

Usai diamankan, pelaku pun diperiksa.

Kepada polisi, pelaku melangsungkan aksinya tersebut dengan berpura-pura menjadi penumpang dari opang yang juga korbannya. 

"Awalnya berpura-pura menjadi penumpang di pangkalan ojek Pasar Parung Panjang. Tersangka meminta korban untuk mengantarkan tersangka ke Desa Malang Nengah, Pagedangan, Kabupaten Tangerang," ungkapnya. 

Di tengah perjalanan, pelaku melancarkan aksi begal sadisnya. Korban yang merupakan pria paruh baya meregang nyawanya dengan luka bacok pada bagian kepala dan leher. (Raf)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved