Timnas Indonesia

Pemain Naturalisasi Shayne Pattynama Jalani Proses Pengambilan Sumpah Jadi WNI

Calon pemain naturalisasi Indonesia, Shayne Pattynama, menjalani proses pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Tribun Tangerang/Yolanda Putri Dewanti
Calon pemain naturalisasi Indonesia, Shayne Pattynama saat tiba di Kanwil Kemenkuham DKI Jakarta untuk menjalani proses pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), Selasa (24/1/2023). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Calon pemain naturalisasi Indonesia, Shayne Pattynama, menjalani proses pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kanwil Kemenkuham DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023) sore. 

Pantauan di lokasi, Shayne Pattynama tiba di Kanwil Kemenkuham DKI Jakarta sekiranya pukul 16.18 WIB.

 

 

Ia datang mengenakan setelan jas bernuansa hitam putih dan dasi merah.

Dipadu peci hitamnya pun menambah kepercayaan diri Shayne hari ini.

Pria keturunan Belanda itu datang dengan senyuman sumringah dan menyapa awak media.

Prosesi pengambilan sumpah Shayne Pattynama sebagai WNI, turut dihadiri Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Iwan Bule mengatakan, selangkah lagi Shayne Elian Jay Pattynama bisa membela Timnas Indonesia.

 

Calon pemain naturalisasi Indonesia, Shayne Pattynama saat tiba di Kanwil Kemenkuham DKI Jakarta untuk menjalani proses pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), Selasa (24/1/2023).
Calon pemain naturalisasi Indonesia, Shayne Pattynama saat tiba di Kanwil Kemenkuham DKI Jakarta untuk menjalani proses pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), Selasa (24/1/2023). (Tribun Tangerang/Yolanda Putri Dewanti)

 

Baca juga: Proses Naturalisasi Disetujui DPR, Shayne Pattynama Ingin Segera Merumput Bersama Timnas

 

Baca juga: Tiga Pemain Naturalisasi Masih Panaskan Mesin

 

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberian kewarganegaraan untuk Shayne Elian Jay Pattynama.

Penandatanganan Keppres itu menguatkan keputusan DPR RI untuk melanjutkan proses pemberian kewarganegaraan RI kepada Shayne di Rapat Paripurna DPR RI pada 17 November 2022.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Presiden, Komisi III dan X DPR RI, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta seluruh pihak yang sudah membantu hingga proses ini selesai.” ujarnya dilansir dari pssi.org.

Menurut Iwan Bule, saat ini, PSSI sedang terus berusaha memperbaiki kualitas prestasi Timnas Indonesia.

"Salah satu langkah yang dilakukan untuk memerbaiki kualitas sepak bola di Tanah Air adalah dengan melakukan naturalisasi," katanya.  (m27)

 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved