Tangerang Selatan

Universitas Pamulang Bentuk Tim Hukum Telusuri Insiden Bentrokan Mahasiswanya

ihak Unpam kini membentuk tim hukum guna menelusuri insiden bentrokan antar kelompok mahasiswa itu yang mengakibatkan dua korban luka parah.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dian Anditya Mutiara
TribunTangerang.com/Rizki Amana
Gedung Universitas Pamulang di Jalan Puspiptek, Buaran, Serpong, Kota Tangsel sempat terjadi bentrokan antar mahasiswa 

TRIBUNTANGERANG.COM, CIPUTAT - Insiden bentrokan antar kelompok Mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) yang terjadi pada Minggu, 10 Oktober 2021 berbuntut panjang. 

Pasalnya, pihak Unpam kini membentuk tim hukum guna menelusuri insiden bentrokan antar kelompok mahasiswa itu yang mengakibatkan dua korban luka parah. 

"Tim hukum yang dibentuk oleh Pak Rektor dalam rangka menelusuri berbagai keterangan terkait sebab musabab terjadinya peristiwa tersebut," kata anggota Tim Hukum Unpam, Bahtiar kepada TribunTangerang.com saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Sabtu (16/10/2021).

Bahtiar mengungkapkan pembentukan tim hukum itu dilakukan pihaknya dalam rangka menelusuri insiden bentrokan antar kelompok mahasiswanya tersebut. 

Baca juga: Pihak Unpam Sebut Bentrokan Dua Mahasiswa Ditengarai Penolakan Aksi Demo di DPR-MPR

Sebab, kata Bahtiar, pihak kampus hingga saat ini tidak mengetahui secara detail insiden bentrokan tersebut maupun penyebabnya. 

"Ya kita mengetahui dan kita sedang mendalami, dan kita sedang mengklarifikasi apakah benar mahasiswa itu adalah Mahasiswa Unpam. Dan apa penyebab terjadinya itu kami masih mendalami terus, karena embel-embelnya Unpam di belakang aktifitas itu," kata Bahtiar. 

"Karena kan kejadian itu juga kan tidak dalam kampus, kejadiannya di luar kampus. Hanya kebetulan embel-embelnya itu mahasiswa Unpam doang," lanjutnya. 

Lokasi keributan antar dua kelompok Mahasiswa Unpam di Bursa Kuliner Kawasan Jalan Puspiptek Raya, Buaran, Serpong, Kota Tangsel.
Lokasi keributan antar dua kelompok Mahasiswa Unpam di Bursa Kuliner Kawasan Jalan Puspiptek Raya, Buaran, Serpong, Kota Tangsel. (Wartakotalive.com/Rizki Amana)

Diwartakan sebelumnya, dua kelompok pemuda yang diduga sebagai mahasiswa dari Universitas Pamulang (Unpam) bentrok.

Bentrokan tersebut terjadi saat dua kelompok pemuda itu berada di Bursa Kuliner kawasan Jalan Puspiptek Raya, Buaran, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dean (26) selaku saksi mata peristiwa mengatakan bentrokan itu terjadi pada Minggu, 10 Oktober 2021 sekira pukul 14.00 WIB. 

"Pertama kali saya lihat langsung ada keributan gitu. Pertama teriak-teriak, kedua langsung ada keributan saling kejar, saling banting, saling pukul yang saya lihat," katanya kepada TribunTangerang.com saat ditemui di lokasi peristiwa, Setu, Kota Tangsel, Senin (11/10/2021).

Dean menuturkan dirinya tak mengetahui awal mula bentrokan antar dua kelompok pemuda tersebut. 

Menurutnya tiba-tiba saja dua kelompok tersebut saling serang hingga merusak sejumlah fasilitas kantin tempat ia bersama sejawatnya berjualan.

Bahkan, terdapat korban luka-luka dari dua kelompok yang saling serang itu. 

"Kalau senjata tajam saya enggak lihat, tapi ada korban bocor di kepala mungkin dipukul atau dibanting pakai pot besar," ungkapnya. 

Adapun ia memastikan dua kondisi korban tersebut mengalami luka parah di bagian kepala hingga dilarikan ke Rumah Sakit terdekat untuk menjalani perawatan secara intensif. 

"Korban dua orang yang masuk rumah sakit yang dipukul itu lebih dari dua orang. Cuma yang masuk IGD dua orang," pungkasnya. (m23)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved