Maulid Nabi

Kumpulan Sabda Nabi Muhammad SAW yang Selalu Mengingatkan Umat Muslim Berbuat Kebaikan

Banyak Sabda Rasulullah SAW yang mengingatkan Umatnya untuk selalu berbuat kebaikan, tidak meninggalkan shalat dan selalu membaca Alquran.

istimewa
Ilustrasi - Banyak Sabda Rasulullah SAW yang mengingatkan Umatnya untuk selalu berbuat kebaikan, tidak meninggalkan shalat dan selalu membaca Alquran. 

TRIBUNTANGERANG.COM - Tepat hari ini semua umat Islam di seluruh dunia memperingati kelahiran Nabi Muhammad pada 12 Rabiul Awal.

Banyak Sabda Rasulullah SAW yang mengingatkan Umatnya untuk selalu berbuat kebaikan, tidak meninggalkan shalat dan selalu membaca Alquran.

Berikut kumpulan Sabda Nabi Muhammad SAW yang dikutip TribunTangerang dari berbagai sumber :

1. “Aku tinggalkan dua perkara, Al-Qur’an dan Sunnah-Ku, dan jika kamu mengikuti keduanya, kamu tidak akan tersesat.” - Muhammad shalallahu alaihi wassalam

2. “Jangan ingin menjadi seperti siapa pun kecuali dalam dua hal. Yang pertama adalah orang yang dikaruniai Allah kekayaan & dia membelanjakannya dengan benar; (yang kedua adalah) orang yang Allah telah memberikan kebijaksanaan (Al-Qur'an) dan dia bertindak sesuai dengan itu dan mengajarkannya kepada orang lain. - Nabi Muhammad.

3. “Beri makan yang lapar, Kunjungi yang sakit, Bebaskan tawanan.” - Nabi Muhammad.

4. “Tinggalkan aku seperti aku meninggalkanmu, karena orang-orang sebelum kamu hancur karena pertanyaan mereka dan perbedaan mereka atas para nabi. Jadi, jika saya melarang Anda untuk melakukan sesuatu, maka jauhi itu. Dan jika saya memerintahkan Anda untuk melakukan sesuatu, maka lakukanlah sebanyak yang Anda bisa.” - Nabi Muhammad.

Baca juga: Kumpulan Link Twibbon Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk Dibagikan Media Sosial

5. "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya.

Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya.

Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

6. "Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain." (HR. Ahmad, Thabrani, dan Daruqutni)

Ilustrasi - Jelang Maulid Nabi, mari memperbanyak sholawat Nabi Muhammad SAW
Ilustrasi - Jelang Maulid Nabi, mari memperbanyak sholawat Nabi Muhammad SAW (istimewa)

Kebahagiaan tak dapat dibeli dengan uang. Kebahagiaan akan datang dengan sendirinya ketika kita bisa bermanfaat bagi orang lain.

Mungkin inilah alasan mengapa manusia terbaik adalah yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain.

7. "Tinggalkanlah sesuatu yang meragukanmu kepada sesuatu yang tidak meragukanmu." (HR. Tirmidzi dan Nasai)

Halaman
123

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved