Berita Daerah

Hutan Kota Munjul Resmi Dibuka, Warga Asik Mancing dan Berenang

Pembukaan Hutan Kota Munjul di Cipayung, Jakarta Timur, disambut baik oleh masyarakat. Mereka kini bisa bersosialisasi di lokasi itu.

Warta Kota/Muhamad Fajar Riyandanu
Sejumlah anak sedang melompat ke kolam di Hutan Kota Munjul, Sabtu (23/10/2021). Mereka menikmati pelonggaran PPKM saat ini di ibu kota. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Sejak status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) DKI Jakarta turun ke level 2, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi membuka 59 titik Ruang Terbuka Hijau (RTH), Sabtu (23/10/2021). 

Satu diantara puluhan RTH yang kembali dibuka untuk umum adalah Hutan Kota Muncul. Lokasi ini terletak di Gang Kombaja, RT 04/RW 02, Muncul, Cipayung, Jakarta Timur.

Baca juga: Djarot Hidayat Sebut PDIP Sudah Siapkan Calon Wali Kota Tangerang Baru pada Pilkada 2024

Bagi para pengunjung yang ingin berkunjung ke Hutan Kota Muncul diwajibkan untuk menunjukkan serifikat vaksin Covid-19 maupun melalui aplikasi PeduliLingungi.

Hutan Kota Munjul beroperasi tiap hari sejak pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Pada pukul 14.00 WIB, Hutan Kota Munjul masih sepi pengunjung. Hanya ada sejumlah orang yang sedang memancing di danau.

Ada pula kawanan bocah yang sedang berenang di danau berair hijau. "Dalam ini, tiga meteran," ucap salah satu bocah yang bernama Adip itu.

Baca juga: Ini Dia Daftar 45 SD di Kota Tangerang yang Gelar Pembelajaran Tatap Muka Pekan Depan

Sementara itu, Nur Imran selamu Pamdal Hutan Kota Munjul mengatakan jumlah pengunjung yang boleh masuk dibatasi sebanyak 250 orang.

"Tapi itu juga biasanya tidak sampai 100 orang sebelum pandemi," kata Imran saat ditemui di pintu masuk Hotan Kota Munjul, Sabtu (23/10/2021). 

Imran menilai, pembatasan jumlah pengunjung dimaksudkan untuk mencegah kerumunan yang berpotensi menyebarkan virus Covid-19. 

Sebagai hutan kota, para pengunjung dapat menyaksikan ratusan pohon rimbun. Kondisi yang demikian membuat suasana lokasi menjadi lebih teduh. 

Baca juga: Pemkot Jakarta Timur Bangga Kampung Anggur Munjul Menjadi Argowisata Pertama di Wilayah itu

Di lokasi tersebut, ada empat buah pos atau pendopo yang bisa digunakan sebagai tempat santai, rebahan, maupun piknik keluarga. 

Mengutip postingan akun instagram @tamanhutandki, senjumlah RTH dan tempat wisata di DKI Jakarta sudah dibuka kembali dengan syarat memenuhi kententuan yang berlaku pada masa PPKM.

"Mulai Sabtu, 23 Oktober 2021, 59 RTH termasuk Taman Hutan, Taman Margasatwa Ragunan, dan Kebun Bibit," tulisnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved