Breaking News:

Sekolah Tinggi

9 Siswa Sekolah Desainer Paris De Lamode Angkat Tulis Batik Koja dalam Gelaran Trunk Show

Paris De La Mode, Fashion School (sekolah desainer_red) menggelar acara trunk show bertajuk Androgini dan Experience Canting Batik Tradisional.

TribunTangerang.com/Gilbert Sem Sandro
Pertunjukan acara trunk show bertajuk Androgini dan Experience Canting Batik Tradisional, yang digelar oleh Paris De La Mode Fashion School Jumat (29/10/2021) di JHL Solitaire Hotel, Gading Serpong, Tangerang Selatan. 

TRIBUNTANGERANG.COM, SERPONG - Paris De La Mode, Fashion School (sekolah desainer_red) menggelar acara trunk show bertajuk Androgini dan Experience Canting Batik Tradisional.

Founder dan Principal Paris De La Mode, Hesty Maureen menjelaskan, gelaran trunk show tersebut adalah pameran yang mempertemukan budaya tradisional yakni, Batik Tulis Koja dengan modern androgini yang merupakan karya murid-murid Paris De La Mode Fashion School.

"Hari kita menggelar trunk show dengan menampilkan 9 koleksi dari para murid-murid dengan tema androgini dengan warna-warna yang sedang tren saat ini di summer 2020 dan 2021," ujar Hesty Maureen saat diwawancarai TribunTangerang.com, Jumat (29/10/2021) di JHL Solitaire Hotel, Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Kemudian Hesty juga mengatakan, 9 koleksi yang dipertunjukan dalam acara tersebut merupakan hasil desain dari tujuh murid, yang terdiri dari dua murid program short course, empat murid program fondation 1 year dan juga seorang murid dari program 3 years.

Menurutnya, tema androgini yang diangkat pada acara tersebut adalah konsep kombinasi karakteristik maskulin dan feminin dalam bentuk ambigu.

Pertunjukan acara trunk show bertajuk Androgini dan Experience Canting Batik Tradisional, yang digelar oleh Paris De La Mode Fashion School Jumat (29/10/2021) di JHL Solitaire Hotel, Gading Serpong, Tangerang Selatan.
Pertunjukan acara trunk show bertajuk Androgini dan Experience Canting Batik Tradisional, yang digelar oleh Paris De La Mode Fashion School Jumat (29/10/2021) di JHL Solitaire Hotel, Gading Serpong, Tangerang Selatan. (TribunTangerang.com/Gilbert Sem Sandro)

Selain itu, koleksi androgini yang ditampilkan merupakan pilihan warna pastel yang merupakan tren saat ini, yang dapat dinikmati oleh kaum perempuan maupun laki-laki.

"Pada pementasan kali ini ada tujuh desainer muda yang kami turunkan, yang masih berumur 18 hingga 22 tahun," kata Hesty.

"Trunk show ini juga sebagai permulaan bagi kami, yang rencananya tanggal 5 November 2021 kita ada foto shoot dan di tanggal 6 November 2021 ada kegiatan Tangerang fashion week yang bertempat di Aeropolis," ungkapnya.

Selain menampilkan karya-karya para desainer terkait budaya modern androgini, acara tersebut juga menampilkan budaya tradisional pada Canting Festival.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved