Breaking News:

Kesehatan

862 SD dan SMP di Kabupaten Tangerang Terima Bantuan Paket Kesehatan dari Unilever

Ahmed Zaki Iskandar berharap, program kerjasama itu bisa berjalan terus untuk membangun kesehatan masyarakat dan lingkungan.

Tribun Tangerang/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kiri) saat menerima bantuan paket kesehatan dari Unilever didukung Unicef, di SMPN 1 Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (8/11/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TIGARAKSA - Sebanyak 862 sekolah tingkat SD mau pun SMP di Kabupaten Tangerang mendapatkan bantuan paket kesehatan.

Bantuan paket kesehatan itu kerjasama  pemerintah daerah dengan swasta yang diserahkan di  SMPN 1 Tigaraksa, Senin (8/11/2021).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kerjasama itu salah satunya dengan PT Unilever yang juga didukung badan Perserikatan Bangsa-Bangsa, Unicef.

Ahmed Zaki Iskandar berharap, program kerjasama itu bisa berjalan terus untuk membangun kesehatan masyarakat dan lingkungan.

Terutama kesehatan peserta didik di tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama dan sederajat, serta pondok pesantren, di Kabupaten Tangerang.

Bantuan kesehatan yang diberikan antara lain paket kesehatan seperti hand sainitaizer, buklet kesehatan, sabun cuci tangan untuk 862 sekolah di Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Pemkot Tangerang Terus Gelar Bimtek Kemudahan Berusaha, Kali Ini Menyasar Sektor Kesehatan

Baca juga: Wahidin Halim: Saya Pernah Kena Covid-19, Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan

Chief Of Wash Section Unicef Indonesia Muhamad Zainal mengatakan, Unicef sudah cukup lama bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Menurut dia, Kabupaten Tangerang adalah laboratorium untuk program sanitasi sekolah dan beberapa program bahkan menjadi percontohan nasional.

"Kami selalu mengatakan bahwa Kabupaten Tangerang sejak tahun 2017 sudah melakukan kerja sama dengan UNICEF."

"Dan Kabupaten Tangerang juga merupakan sebagai pionir dari sanitasi sekolah di Indonesia," kata Muhamad Zainal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved