Breaking News:

Virus Corona

Ahmed Zaki Iskandar Melepas 250 Tenaga Kesehatan dan Relawan Kembali ke Wisma Atlet

Sebanyak 250 nakes dan relawan dari Wisma Atlet tersebut telah menyelesaikan tugas kemanusiaan penananganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

Istimewa
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melepas tenaga kesehatan dan relawan, di Hotel Yasmin,Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/11/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melepas 250 tenaga kesehatan (nakes) kembali ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Para nakes dan relawan dari Wisma Atlet tersebut telah menyelesaikan tugas kemanusiaan penananganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

Mereka telah membantu penanganan Covid-19 sejak 15 September 2021.

Hari ini, para tenaga kesehatan dan relawan itu dilepas di Hotel Yasmine Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Sejak awal kedatangan nakes dan relawan dari Wisma Atlet tersebut, mereka membantu vaksinasi Covid-19 di setiap kecamatan  di Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Bantu Target Vaksinasi 70 Persen, Panglima TNI Kirim 122 Tenaga Kesehatan ke Kabupaten Tangerang

Baca juga: Andika Hazrumy : Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga untuk Tenaga Kesehatan di Banten Sudah 57 Persen

Mereka memberikan sosisalisasi penanganan dan penanggulangan Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Terima kasih kepada para relawan yang telah membantu penanganan pendemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang," kata Ahmed Zaki Iskandar saat melepas para nakes dan relawan di Hotel Yasmine.

"Semoga pandemi ini bisa terkendali dan bersama kita bangkit," katanya lagi.

"Dari awal tahun 2021 pandemi Covid-19 yang terus mewabah hingga mengakibatkan banyak jatuh korban. Untuk itu kita terus mengantisipasi dan terus melakukan protokol kesehatan jangan sampai terjadi lonjakan," ucapnya.

Saat ini, status Kabupaten Tangerang sudah memasuki level 1 PPKM.

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Ajak Masyarakat Teladani Perjuangan Pahlawan Kemerdekaan

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar: Capaian Vaksinasi Kabupaten Tangerang Sudah Sampai 70 Persen

Pencapaian itu, kata Ahmed Zaki Iskandar, hasil kerja keras bersama baik relawan dari Wisma Atlet, masyarakat, dan tenaga kesehatan. 

Berbagai organisasi seperti Palang Merah Indonesia (PMI) dan mahasiswa juga ikut membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

"Ini tugas kemanusiaan, mudah-mudahan semua dalam keadaan sehat dan diberi kekuatan untuk menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang," kata Ahmed Zaki Iskandar.
 
 
 
 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved