Bandara

AP II Siapkan Layanan TravelinLane, Penumpang tak Lagi Repot Lakukan Penerbangan, Simak Kelebihannya

Salah satu upaya dalam menghadirkan layanan berstandar global adalah dengan mengintegrasikan layanan online dengan layanan offline.

Penulis: Mohamad Yusuf | Editor: Mohamad Yusuf
Angkasa Pura II
PT Angkasa Pura II (Persero) secara berkelanjutan menyiapkan layanan berstandar global untuk meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience) di seluruh bandara yang dikelola perseroan. Salah satu upaya dalam menghadirkan layanan berstandar global adalah dengan mengintegrasikan layanan online dengan layanan offline. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTAPT Angkasa Pura II (Persero) secara berkelanjutan menyiapkan layanan berstandar global untuk meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience) di seluruh bandara yang dikelola perseroan.

Salah satu upaya dalam menghadirkan layanan berstandar global adalah dengan mengintegrasikan layanan online dengan layanan offline.

“AP II memiliki layanan online melalui aplikasi travelin yang menyediakan berbagai kebutuhan traveler mulai dari sebelum perjalanan, saat melakukan perjalanan dan setelah perjalanan. Secara berkelanjutan, aplikasi travelin ini selalu dikembangkan untuk terus mendukung layanan offline yang ada di bandara,” jelas President Director of AP II Muhammad Awaluddin dalam siaran tertulisnya, Senin (15/11/2021).

Muhammad Awaluddin mengungkapkan, “Satu layanan baru berstandar global yang didukung aplikasi travelin untuk menghadirkan seamless journey experience akan kami luncurkan rencananya pada Januari 2022 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, yaitu travelinLane.”

TravelinLane adalah layanan jalur khusus bagi calon penumpang pesawat dalam memproses keberangkatan bebas repot tanpa menunjukkan kartu identitas dan boarding pass fisik pada saat pemeriksaan di Security Check Point 2 (SCP 2).

Calon penumpang cukup menunjukkan wajah di alat face recognition untuk memverifikasi diri.

Adapun untuk memanfaatkan layanan travelinLane, langkah bagi traveler adalah:

1. Mengunduh aplikasi travelin di perangkat berbasis iOS atau Android, dan melakukan proses login.

2.Pada aplikasi travelin, pilih menu travelinPass untuk kemudian melakukan verifikasi data diri dan biometrik (wajah) yang akan divalidasi ke sistem Dukcapil.

Setelah proses validasi usai dilakukan, maka traveler dapat melakukan proses untuk mendapatkan travelinPass.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved