Breaking News:

Sosok

Pilar Saga Ichsan Tak Mau Ambil Pusing Meski Sering Dikaitkan dengan Dinasti Politik Banten

Dinasti Politik kerap ditempelkan pada Pila Saga saat mencalonkan jadi Wakil Wali Kota Tangsel, lalu bagaimana menanggapinya?

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dian Anditya Mutiara
TribunTangerang.com/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan saat ditemui di Balai Kota Tangsel, Ciputat pada Rabu, 10 November 2021 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGSEL - Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan belajar politik hingga kebijakan pemimpin daerah sejak usia dini. 

Tak terbayangkan oleh Pilar Saga akan menjabar menjadi Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Sebagai seorang yang terlahir dari keluarga politikus dan birokrasi ia tak menampik perbincangan tersebut terus hadir di tengah meja makan keluarganya. 

"Memang di Banten ini saya istilahnya di dunia politik ini sudah tidak asing keluarga besar saya banyak berpolitik di Banten baik kepala daerah ataupun di legislatif. Jadi obrolan setiap hari itulah, obrolan di meja makan yang membuat saya terinspiarasi untuk berbuat sesuatu kepada masyarakat," ucap Pilar. 

Pilar menceritakan dulu kala keluarga yang banyak dilabel masyarakat sebagai 'Dinasti Banten' itu bermula dari sosok kakek dan neneknya yang merupakan tokoh dari berdirinya Provinsi Banten pada 2000 silam. 

Kemudian, pada tahun 2001 sang kakak dari ibu Pilar yakni Ratu Atut Chosiyah mencalonkan diri menjadi Wakil Gubernur Banten. 

Baca juga: Pilar Saga Merasa Canggung Ketika Dimandatkan Partai Golkar untuk Jadi Wakil Wali Kota Tangsel

"Dulu orang tua saya di swasta, di dunia usaha lah konstruksi bapak dan ibu saya. Sampai akhirnya dulu pendirian Provinsi Banten di Tahun 2001 pada saat itu Uak saya ya Bu Atut waktu itu maju sebagai wakil Gubernur Banten dengan Pak Djoko. Lalu keluarga kembali bantu beliau dipanggil untuk bantu di Partai Golkar ataupun dipolitik," kata Pilar. 

"Alhamdulillah kan memang almarhum kakek saya  di sana tokoh masyarakat khususnya di Provinsi Banten. Seorang tokoh masyarakat istilahnya pengen penerusnya ini bisa melanjutkan perjuangan untuk bagaimana memberikan kesejahteraan lah ke masyarakat. Ya sekarang caranya pemerintahan gitu, ya perjalanannya seperti itu," sambungnya. 

Wakil Wali Kota Pilar Saga cerita soal perjalanan karirnya
Wakil Wali Kota Pilar Saga cerita soal perjalanan karirnya (TribunTangerang.com/Rizki Amana)

Berlatar belakang sebagai seorang keturunan keluarga dinasti politik, membuatnya terus mendapat pelajaran baru dari para tetuanya. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved