Breaking News:

Kriminal

Polisi Masih Tunggu Hasil Labfor Pada Kasus Ustaz yang Cabuli Bocah Dibawah Umur di Pinang

Pemeriksaan tersebut dilakukan, guna mengetahui isi percakapan pesan melalui aplikasi sosial media yang sebelumnya telah dihapus oleh terhapus.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Mohamad Yusuf
TribunTangerang.com/Gilbert Sem Sandro
Tim penyidik Polres Metro Tangerang Kota terus melakukan penyidikan dalam mengungkap dugaan kasus tindak asusila yang dilakukan seorang ustad terhadap anak dibawah umur di Pinang, Tangerang. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Tim penyidik Polres Metro Tangerang Kota terus melakukan penyidikan dalam mengungkap dugaan kasus tindak asusila yang dilakukan seorang ustaz terhadap anak dibawah umur di Pinang, Tangerang.

Kabag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan, proses penyidikan kasus tersebut masih menunggu hasil pemeriksaan dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Metro Jaya, yang masih memeriksa ponsel milik terlapor dan kedua korban tindakan asusila itu.

Pemeriksaan tersebut dilakukan, guna mengetahui isi percakapan pesan melalui aplikasi sosial media yang sebelumnya telah dihapus lebih dahulu oleh terlapor.

Oleh karena itu, Rachim menyebut pihaknya tidak akan langsung mengambil kesimpulan dalam kasus ini.

"Kita telah berkoordinasi dengan Unit PPA, jadi hasilnya masih menunggu hasil Puslabfor Polda terkait dengan isi chat di HP terlapor dan pelapor" ujar Kompol Abdul Rachim saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat, Kamis(18/11/2021).

"Karena HP dari terlapor itu isi chatnya sudah dihapus sama dia, makanya kita kirim ke Labfor (Polda Metro Jaya)," sambungnya.

Kendati demikian, Rachim menerangkan, belum mengetahui kapan hasil pemeriksaan HP tersebut kapan akan dikeluarkan.

Kemudian Rachim juga menambahkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap pihak saksi pelapor.

"Pemeriksaan terhadap saksi pelapor sudah kita lakukan, jumlahnya tidak disampaikan sih cuma sudah diperiksa," kata dia.

"Belum keluar hasilnya, belum tau kapan(keluarnya) hasil pemeriksaan itu. Agenda selanjutnya masih menunggu hasil dari labfor itu," jelasnya.

Baca juga: Melihat Efek Samping, Respons Antibodi, dan Efikasi Vaksin Zifivax yang telah Mendapatkan Izin BPOM

Baca juga: TAK LAGI REPOT! Begini Cara Cetak KK, Akta Kelahiran, dan Kependudukan Secara Mandiri

Baca juga: ALHAMDULILLAH, Saudi Arabia Kembali Buka Umrah untuk Jemaah Indonesia, Simak

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved