Kabupaten Tangerang

Korpri Kabupaten Tangerang Berbagi Rasa kepada Anak Yatim dalam Peringatan HUT ke- 50 Korpri

Korpri Kabupaten Tangerang memberikan santuan kepada anak-anak yatim piatu Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Maktabul Aitam.

Tribun Tangerang/Andika Panduwinata
Moch Maesyal Rasyid sebagai Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Banteng mengunjungi Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Maktabul Aitam, Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (21/11/2021). 

TRIBUNTANERAN.COM, KELAPA DUA - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mengunjungi Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Maktabul Aitam, Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (21/11/2021).

Kunjungan itu dalam rangka HUT ke-50 Korpri.

Saat ke panti asuhan, Korpri Kabupaten Tangerang memberikan santunan dan sembako kepada  170 orang anak yatim untuk kebutuhannya sehari-hari.

"Selain santuan dan sembako, kami juga akan berusaha membantu tempat tidur yang lebih nyaman," kata Moch Maesyal Rasyid, Ketua Korpri Kabupaten Tangerang, Minggu (21/11/2021).

Maesyal Rasyid mengatakan, kunjungan Korpri Kabupaten Tangerang merupakan salah satu bentuk silaturahim dan kepedulian Korpri. 

Anggota Korpri bukan hanya aparatur sipil neggara (ASN) yang masih aktif semata, namun juga mereka yang telah pensiun. 

Seorang ASN ada masanya saat menjalankan tugasnya kepada masyarakat dan kembali menjadi masyarakat untuk selalu berbaur dengan rakyat.

Baca juga: Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid Minta Utamakan Protokol Kesehatan saat PTM SD

Baca juga: Maesyal Rasyid Dampingi Kepala Kejati Provinsi Banten Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Vihara

Maesyal Rasyid yang juga sekretaris Kabupaten Tangerang mengatakan, Korpri terus hadir di tengah masyarakat dan melakukan berbagai kegiatan sosial.

Misalnya, membedah 5 unit rumah bagi yang tidak mampu, memberikan santunan kepada anggota korpri yang meninggal dunia akibat pandemi Covid-19.

Ketua Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Maktabul Aitam Royani mengucapkan terima kasih kepada Korpri Kabupaten Tangerang karena telah bersilaturahin dan berbagi rasa dengan anak yatim piatu dan dhuafa.

"Alhamdulillah kami kedatangan Korpri Kabupaten Tangerang yang peduli dengan anak-anak yatim piatu di Maktabul Aitam. Kedatangan rombongan semua membuat anak-anak lebih bersemangat dan senang," ucap Royani.

Anak yatim piatu di Yayasan Maktabul Aitam  ada  69 orang yang merupakan anak-anak di sekitar Kelurahan Pakulonan Barat. 

Baca juga: Maesyal Rasyid Sosialiasi AntiKorupsi dengan Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Tangerang

Baca juga: Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid Tinjau Simulasi PTM di SMPN 1 Sepatan

Selain itu, anak-anak yatim dari Kecamatan lain yang dirawat dan diasuh, baik kehidupan sehari-hari dan pendidikannya.

"Ada sekitar 8 kamar anak-anak yatim piatu dan sebagian masih menggunakan kasur lantai. Alhamdulillah Korpri akan membantu untuk anak-anak," ujarnya.

Kunjungan ke panti asuhan itu juga dilakukan  Wakil Ketua Korpri Kabupaten Tangerang Soma Atmaja beserta pengurus Korpri lainya.

Serta Camat Kelapa Dua, Lurah Pakulonan Barat dan beserta RT RW di lingkungan Kelurahan Pakulonan Barat. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved