Breaking News:

Virus Corona

Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid Minta Utamakan Protokol Kesehatan saat PTM SD

Protokol kesehatan saat pembelajaran tatap muka penting diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di sekolah.

Istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid  saat  memimpin rapat persiapan PTM tingkat sekolah dasar (SD) di Kabupaten Tangerang, Jumat (5/11/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TIGARAKSA - Protokol kesehatan saat pembelajaran tatap muka penting diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di sekolah.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid  saat  memimpin rapat persiapan PTM tingkat sekolah dasar (SD) di Kabupaten Tangerang.

Selain tingkat SD dan madrasah ibtidaiyah (MI), PTM juga siap digelar bagi siswa taman kanak-kanak (TK) dan pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Tangerang.

Pelaksanaan PTM untuk SD, MI, TK, dan PAUD akan dilaksanakan mulai Senin (8/11/2021) mendatang.

PTM dilakukan setelah PTM tingkat pendidikan SMP digelar dengan hasil baik dan lancar.

"Kita lakukan simulasi pembelajaran tatap muka untuk jenjang pendidikan di SD, MI, TK dan Paud, Senin besok," kata Maesyal Rasyid seusai memimpin rapat secara daring dengan kepala sekolah se-Kabupaten Tangerang, Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Dinkes Kota Tangsel Catat 43 Kasus Positif Covid-19 pada Kegiatan PTM Sekolah Pada Akhir Oktober

Baca juga: Dinkes Tangsel Temukan 14 Orang Positif Covid-19 saat Ambil Sampel Acak di PTM Terbatas Berlangsung

Dia mengimbau kepada orangtua murid dan siswa agar tidak telalu larut dalam euforia dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang harus dilakukan antara lain memakai  masker dan menjaga jarak, walaupun kondisi pandemi Covid-19 sudah landai.

"Saya mengingatkan kepada masyarakat dan pelajar agar tidak euforia,  tetap belajar dengan baik, terus terapkan protokol kesehatan di rumah, sekolah dan lingkungan," ucap Maesyal Rasyid.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Saefullah mengatakan, di Kabupaten Tangerang ada 749 sekolah dasar negeri dan 341 sekolah dasar swasta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved