Breaking News:

Pendidikan

Disdik Tangerang akan Kembangkan Program Sekolah Branding untuk Tonjolkan Sekolah

Program sekolah branding tersebut, tengah berada dalam tahap sosialisasi dan penguatan manajemen sekolah, tentang potensi siswa

TribunTangerang.com/Gilbert Sem Sandro
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin membicara rencana pengembang sekolah branding 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Dinas Pendidikan Kota Tangerang rencanakan menggelar program sekolah branding di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan, sekolah branding bertujuan untuk mengasah setiap bidang akademik dan keahlian ekstrakurikuler para siswa secara lebih mendalam, guna menghadirkan prestasi-prestasi baru.

Program sekolah branding tersebut, tengah berada dalam tahap sosialisasi dan penguatan manajemen sekolah, tentang potensi siswa yang akan menjadi branding sekolah itu sendiri. 

"Ya kita merencanakan sekolah branding di Kota Tangerang, jadi nanti potensi apa yang berada di lingkungan itu akan kita kembangkan, hingga menjadi unggulan," ujar Jamaluddin saat diwawancarai TribunTangerang.com, Sabtu (27/22/2021).

Jamaluddin pun menerangkan maksud dari sekolah branding yang akan memiliki unggulan tersendiri itu.

Baca juga: Sekolah Kabupaten Tangerang Budayakan Hidup Bersih dengan Toilet Dibangun di Halaman Depan

Dia menyebut SMPN 1 Kota Tangerang yang siswa-sisiwinya miliki minat dan bakat pada sains, nantinya pelajaran tentang sains pada sekolah sekolah itu akan diperkuat, hingga menjadi unggulan 

"Misalnya SMPN 1 Kota Tangerang mereka unggulannya dibidang Sains, nah pelajaran itulah yang akan diperkuat sekolah, sampai nanti SMPN 1 Kota Tangerang dapat banyak mendulang prestasi dibidang Sains," kata dia.

"Sama dengannya dengan keunggulan esktrakulikuler, jika bakat yang ditemukan adalah bidang basket, kedepannya sekolah tersebut akan kita kembangkan, agar dapat memproduksi atlet-atlet basket muda yang handal dibidangnya," jelasnya.

Baca juga: Total 900 Sekolah, Mulai Hari Ini dari TK, KB, hingga PKBM di Kota Tangerang Gelar PTM

Kedepan Jamaluddin mengharapkan, program sekolah branding dapat menjadi pemacu bagi para peljar, agar dapat meningkatkan prestasi hingga membawa nama Kota Tangerang ke tingkat Nasional.

"Bagaimana coba jika potensi itu ditangani, diarahi dan dibina secara serius. Apakah tidak banyak tuh prestasi-prestasi yang akan dibawa para siswa-siswa terbaik Kota Tangerang," ucapnya.

"Yakin saya pasti banyak anak-anak kita yang berprestasi, karena memang kemampuannya beragam, jadi akan kita sama-sama tingkatkan semuanya supaya dapat membawa nama Kota Tangerang hingga tingkat Nasional seperti sebelumnya kemarin," tutup Jamaluddin. (M28)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved