Breaking News:

Viral Medsos

MIRIS! Ibu Hamil di Manggarai Barat Terpaksa Melahirkan di Pinggir Jalan karena Jalan Rusak Parah

Ibu hamil bernama Venita Ngedes (26) ini melahirkan anak keduanya dalam perjalanan dari Kampung Ba'ang menuju Puskesmas Datak berjarak sekira 6 km.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Mohamad Yusuf
ISTIMEWA
Gara-gara jalan rusak parah, seorang ibu hamil terpaksa melahirkan di semak-semak pinggir jalan di Manggarai Barat, Flores, NTT, Senin (29/11/2021) 

TRIBUNTANGERANG.COM, LABUAN BAJO - Gara-gara jalan rusak parah, seorang ibu hamil terpaksa melahirkan di semak-semak pinggir jalan.

Video ibu melahirkan di pinggir jalan ini viral di media sosial pada Aenin (29/11/2021).

Petistiwa ini terjadi di Kampung Ba'ang, Desa Golo Ndari, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada Senin (29/11/2021).

Ibu hamil bernama Venita Ngedes (26) ini melahirkan anak keduanya dalam perjalanan dari Kampung Ba'ang menuju Puskesmas Datak yang berjarak sekira 6 kilometer.

Ernesty Suharni, bidan yang membantu persalinan, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (29/11/2021) pukul 14.00 WITA.

"Tadi kita jemput dia dengan mobil ambulans dari Puskesmas Datak. Tetapi karena jalan jelek sekali, mobil tidak bisa masuk," kata Ernesty saat dihubungi Wartakotalive.com, Senin (29/11/2021) malam.

Baca juga: Cara Cek Penerima BSU Rp1 Juta Lewat bsu.kemnaker.go.id atau WhatsApp dan Cara Pencairannya

Baca juga: Kisah Keluarga Komplotan Copet Asal Jakarta Beraksi di Sirkuit Mandalika, Ayah, Ibu, Anak, Tersangka

Baca juga: Tersinggung Netizen Tuding Gagal Kendalikan Hujan Saat WSBK Mandalika, Pawang Hujan Lapor Polisi

Venita terpaksa ditandu oleh warga menuju tempat perhentian mobil ambulans yang berjarak sekira 4 kilometer.

Namun rupanya dalam perjalanan dia tidak bisa menahan rasa sakit sehingga terpaksa melahirkan di pertengahan jalan menuju mobil ambulans.

Beruntung Bidan Ernesty dan seorang rekannya, Bidan Nelcy, membawa perlengkapan medis sehingga Venita pun melahirkan dengan selamat.

"Kita bantu dia dengan perlengkapan seadanya. Beruntung dia bisa melahirkan dengan selamat," papar bidan yang biasa disapa Esty ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved