Breaking News:

Komut di BUMN

Erick Thohir Tunjuk Eks Dirut PLN Zulkifli Zaini Jadi Komisaris Utama di PT Perkebunan Nusantara III

Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perubahan jajaran Komisaris di PT Perkebunan Nusantara III (Persero).

Editor: Sigit Nugroho
bumn.go.id
Menteri BUMN, Erick Thohir. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Zulkifli Zaini sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen di PT Perkebunan Nusantara III (Persero).

Selain Zulkifli, Erick juga mengangkat Indrasari Wisnu Wardhana sebagai Komisaris PT Perkebunan Nusantara III (Persero).

Sebagai informasi, Zulkifli merupakan mantan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Listrik Negara atau PLN

Kepastian tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor SK-398/MBU/10/2021 dan Nomor SK-399/MBU/10/2021 tanggal 10 Desember 2021 tentang Pengangkatan Komisaris Utama dan Pengangkatan Dewan Komisaris PT Perkebunan Nusantara III (Persero). 

Baca juga: Muncul Duet Ganjar-Erick Thohir untuk Pilpres 2024, Berpeluang Kalahkan Prabowo-Puan

Baca juga: Erick Thohir Ngamuk Toilet SPBU Bayar Rp2.000, Pertamina: Kalau Mau Ngasih Itu Sifatnya Sukarela

Baca juga: Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S1 di BUMN PT Pelindo Daya Sejahtera, Ada 9 Posisi

Mewakili Erick Thohir, Wakil Menteri I BUMN, Pahala Nugraha Mansury mengatakan, pengangkatan komisaris itu diharapkan bisa semakin meningkatkan fungsi pengawasan dalam rangka peningkatkan kinerja dan tata kelola perusahaan yang lebih baik.

Dalam menentukan dan menetapkan Dewan Komisaris PT Perkebunan Nusantara III (Persero) ini, Kementerian BUMN selaku Pemegang Saham telah melakukan Uji Kepatutan dan Kelayakan (Fit and Proper Test).

Serta mendapatkan persetujuan dari Tim Penilai Akhir yang diketuai oleh Presiden Joko Widodo.  

“Tentunya pengangkatan Komisaris ini, telah melalui proses Fit and Poper Test, serta telah mendapatkan persetujuan dari Tim Penilai Akhir yang diketuai oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo," kata Pahala, Jumat (10/12/2021). 

BERITA VIDEO: Saat Disodori Bayi 4 Bulan oleh Anaknya, Dunia Serasa Kiamat...

Dirinya juga mengapresiasi transformasi yang saat ini berjalan sesuai roadmap perusahaan.

Pahala meyakini bahwa transformasi membantu mengoptimalkan keuntungan dan keberlanjutan bisnis (going concern) Perusahaan.

Sebagai penjaga ketahanan pangan dan mencapai target swasembada gula konsumsi pada tahun 2024, Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) telah melakukan penataan industri gula.

Hal tersebut melalui pembentukan PT Sinergi Gula Nusantara, dan akan mengundang mitra bisnis, sehingga strategi partnership ini segera terealisasi tahun depan.

“Proses transformasi yang sedang dijalankan perusahaan, semata-mata demi perkembangan perusahaan agar terus bertahan sehingga tercapai going concern," jelas Pahala.

"Tentunya sangat dibutuhkan pengawalan dan pengawasan yang baik dari Dewan Komisaris, khususnya dalam peran PTPN Group untuk mencapai swasembada gula konsumsi," pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved