Breaking News:

Libur Nataru

Libur Sekolah Semester I di Kabupaten Tangerang Tetap Diterapkan Pada 3-20 Januari 2021

Libur sekolah semester I tahun ajaran 2020/2021 di Tangerang tetap akan dilaksanakan pada 3-20 Januari 2021

TribunTangerang.com/Gilbert Sem Sandro
Ilustrasi - Dinas Pendidikan Kota Tangerang tetap melaksanakan libur sekolah semester sesuai aturan yang sudah ditetapkan 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang menanggapi pembatalan penerapan peraturan soal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 saat periode Natal dan Tahun Baru 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah mengatakan, akan tetap menerapkan libur Nataru atau libur Natal Tahun Baru 2022, Tahun Ajaran 2021/2022, guna mengantisipasi terjadinya mobilitas masyarakat yang tinggi. 

Dengan demikian, pihaknya masih akan tetap menerapkan libur sekolah sesuai dengan rencana awal, yakni tanggal 3 hingga 20 Januari 2022.

"Libur semester dari yang biasanya tanggal 17 Desember kan sudah kita geser ke Januari awal tahun 2022, nah masih tetap mengikuti jadwal ini," ujar Syaifullah kepada TribunTangerang.com.com, Minggu (12/12/2021).

"Jadi tidak ada perubahan (meski PPKM Level 3 dibatalkan), libur masih sesuai rencana awal, yaitu tanggal 3-20 Januari 2022 atau setelah Natal 2021 dan Tahun Baru 2022," imbuhnya.

Baca juga: PPKM Level 3 Saat Libur Nataru Dibatalkan, Benyamin Davnie Berharap Tangsel Masuk dalam PPKM Level 1

Hal tersebut dinilai Syaifullah, telah sesuai berdasarkan surat edaran Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Natal dan Tahun Baru 2022.

"Tidak ada perubahan, mengikuti aturan yang sudah ditetapkan Inmendagri dan surat edaran Sekjen Kemendikbud terkait libur sekolah di masa Nataru," kata Syaifullah.

Kemudian, untuk kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), akan terus dilakukan hingga akhir Tahun dan pelaksanaan ujian semester dimulai pada pekan depan.

Lalu, pada kegiatan pembagian rapot juga akan diberikan setelah penerapa momen nataru. 

"Pembagian rapot itu kan biasanya kita tanggal 17 Desember, tapi kita geser ke Januari, ini juga tidak ada perubahan peraturannya," jelasnya.

Syaifullah juga memastikan, hingga saat ini tidak ada kasus warga sekolah yang telah menggelar PTM terapapar Covid-19.

Menurutnya, kepatuhan sekolah saat ini akan penerapan protokol kesehatan, semakin baik, lantaran para siswa-siswi sudah lama menginginkan PTM kembali bergulir.

"Alhamdulillah, sampai sekarang tidak ada kasus penularan Covid-19 di sekolewwwwah. P Pastinya kesadaran anak-anak akan prokes sudah pasti tinggi, karena kondisi saat ini kan sudah diinginkan mereka sejak lama, jadi mereka menjaga sebaik mungkim agar tetap kondusif," tutup Syaifudin. (M28)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved