Breaking News:

Tangerang Raya

340.000 Warga Kabupaten Tangerang Belum Terdaftar BPJS Kesehatan

Warga Kabupaten Tangerang yang belum menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebanyak 14 persen.

Tribun Tangerang/Andika Panduwinata
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa Sudiyanti (kerudung hijau), di ruang kerjanya, Senin (13/12/2021). Dia mengatakan, warga Kabupaten Tangerang yang belum memiliki BPJS kesehatan sekitar 340.000 orang. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TIGARAKSA - Warga Kabupaten Tangerang banyak yang menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa, Sudiyanti mengatakan, sekitar 340.000 warga Kabupaten Tangerang belum mempunyai BPJS Kesehatan.

Oleh karena itu, kata Sudiyanti, BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa terus melakukan sosialisasi bekerja sama dengan pemerintah setempat.

"Alhamdulillah Pemda sangat mendorong. Wilayah Kabupaten Tangerang yang sudah menjadi peserta kami sekitar 86 persen," ucap Sudiyanti saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/12/2021).

Baca juga: NASIB 56 Pegawai KPK yang Dipecat, hanya Terima Tunjangan Hari Tua dan BPJS, tak Dapat Pesangon

Baca juga: Cara Lapor Online Jika Lolos Proses Verifikasi Tapi BLT BPJS Ketenagakerjaan Tak Kunjung Cair di BCA

Warga Kabupaten Tangerang yang sudah memiliki BPJS Kesehatan yakni 2.669.779 jiwa dari total jumlah penduduk 3.150.042 jiwa.

"Paling banyak yang menjadi peserta dari golongan pekerja atau buruh sekitar 1 juta orang. Karena di Tangerang ini memang sebagai Seribu Industri yang banyak pabrik," kata Sudiyanti.

"Kami juga terus meminta kepada para perusahaan atau tempat kerja lainnya agar pegawainya untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan," ujarnya.
 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved