Vaksinasi Covid19

Vaksinasi Covid-19 untuk Anak-anak di Kota Tangerang Diadakan di 5 Sekolah Dasar Ini

Dini Anggraeni mengatakan, sasaran vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak di Kota Tangerang mencapai 186.349 anak.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengatakan, sasaran vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak di Kota Tangerang mencapai 186.349 anak. Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak akan dimulai besok, Selasa (14/12/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak berusia 6-11 tahun besok, Selasa (14/12/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni mengatakan, sasaran vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak di Kota Tangerang mencapai 186.349 anak.

Pelaksanaan awal, penyaluran vaksinasi Covid-19 digelar di lima sekolah di Kota Tangerang.

Kelima sekolah itu yakni MIN 1 Buaran, SDN Pasar Baru I, SDN Paninggilan 6, SDN Gondrong 4, dan SDN Total Persada. 

Menurut Dini Anggraeni Dinas Kesehatan Kota Tangerang sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Tangerang, dan pemangku kepentingan lainnya untuk vaksinasi tersebut.

"Untuk persiapan  kick off pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun yang akan diselenggarakan besok," ujar Dini Anggraeni seperti dikutip dari keterangan pers, Senin (13/12/2021).

Baca juga: Vaksinasi Covid Anak 6-11 Tahun akan Mulai 14 Desember 2021, IDAI Siapkan Juknis Skrining

Baca juga: Pencapaian Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 di Kota Tangsel 67,2 Persen hingga 12 Desember 2021

Kegiatan vaksinasi Covid-19 itu akan dilanjutkan pelaksanaannya di sekolah di Kota Tangerang, dan  sentra atau gerai vaksinasi.

"Selanjutnya, pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan di sekolah-sekolah seperti program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), kemudian sentra vaksinasi atau  di tempat gerai-gerai vaksinasi," katanya.

Penyaluran vaksin Covid-19 bagi anak-anak tersebut akan menggunakan vaksin jenis Sinovac dengan dosis atau takaran sama seperti kelompok vaksinasi Covid-19 lainnya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak telah mendapat rekomendasi dari BPOM, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Serta Indonesian Technical Advisory Group on Immunizatioon (ITAGI). 

Baca juga: Hingga Selasa (7/12/2021), Lebih dari 100 Juta Warga Indonesia Telah Dapat Dosis lengkap Vaksinasi

Baca juga: Hingga 8 Desember, Capaian Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua di Kota Tangsel Sebesar 66,7 Persen

"Pada prinsipnya pelaksanaan vaksin bagi anak berumur 6-11 tahun itu sama saja seperti umumnya, mulai dari vaksin yang digunakan, takaran dosis Sinovac yang ditentukan, hingga interval vaksin juga sama yaitu 28 hari dari dosis pertama," ujarnya.

Dinkes Kota Tangerang juga telah berkoordinasi dengan Pokja KIPI, terkait antisipasi efek yang dirasakan pasca-vaksinasi Covid-19. 

"Kota Tangerang telah mempersiapkan hal tersebut, bisa dipastikan Pokja KIPI telah siap mendampingi vaksinasi anak-anak di Kota Tangerang," kata Dini Anggraeni

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved