Breaking News:

Virus Corona

Kabar Baik, Kota Tangsel Terapkan PPKM Level 1selama Sepekan hingga 23 Desember 2021

Wilayah Kota Tangerang Selatan masuk dalam kategori PPKM Level 1 karena peserta vaksinasi kategori lansia sudah mencapai 60 persen.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Intan Ungaling Dian
Tribun Tangerang/Rizki Amana
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, Kota Tangerang menerapkan PPKM level satu selama sepekan ini hinnga 23 Desember 2021 mendatang. 

TRIBUNTANGERANG.COM, CIPUTAT - Pemerintah Indonesia kembali memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

Pada Perpanjangan kali ini, wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masuk dalam kategori PPKM Level 1.

"Iya di Inmendagri Nomor 67 Tahun 2021, Tangerang Raya masuk Level 1 begitu," kata Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat dikonfirmasi, Ciputat, Rabu (15/12/2021).

Benyamin Davnie mengatakan, perpanjangan PPKM level 1 tersebut berlaku hingga sepekan ke depan. 

Setelah itu, wilayah Kota Tangsel akan menjalankan instruksi dari Pemerintah Indonesia terkait penerapan kebijakan pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru). 

Baca juga: Usaha Mulai Bergeliat dan Pajak Bertambah, PAD Kota Tangsel Meningkat Sejak Kebijakan PPKM Level 2

Baca juga: PPKM Level 3 Saat Libur Nataru Dibatalkan, Benyamin Davnie Berharap Tangsel Masuk dalam PPKM Level 1

"Berlakunya satu minggu ke depan sampai tanggal 23 (Desember 2021-Red). Nanti tanggal 24 (Desember 2021) ada pengaturan baru Nataru," katanya.

Dia menjelaskan, indikator dari keberhasilan wilayah Kota Tangsel masuk kategori PPKM Level 1 berupa vaksinasi Covid-19 bagi kelompok sasaran lanjut usia (lansia). 

"Yang paling utama adalah vaksinasi bagi Lansia, kita sudah di atas 60 persen, standarnya harus 60 persen," ujar Benyamin Davnie.

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved