Breaking News:

Banten

Dinas Pendidikan Provinsi Banten Berikan Pelatihan Kepala Sekolah Terkait Ketentuan Baru

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten melaksanakan peningkatan kapasitas kepala sekolah terkait perkembangan ketentuan baru.

istimewa
Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Kepala Sekolah se-Provinsi Banten di Balai Besar Pengembangan Penjamin Mutu Pendidikan Vokasi Bisnis dan Pariwisata Kementerian Pendidikan Budaya Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Bojongsari, Kota Depok, Kamis (16/12/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten melaksanakan peningkatan kapasitas kepala sekolah terkait perkembangan ketentuan baru.

Kegiatan itu diikuti oleh kepala sekolah SMA, SMK, dan SKh negeri se-Provinsi Banten. 

"Kegiatan ini untuk meng-update pengetahuan para Kepala Sekolah dengan berbagai ketentuan baru," kata Kepala  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Tabrani, Kamis (16/12/2021).

Tabrani mengatakannya saat Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Kepala Sekolah se-Provinsi Banten di Balai Besar Pengembangan Penjamin Mutu Pendidikan Vokasi Bisnis dan Pariwisata Kementerian Pendidikan Budaya Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Bojongsari, Kota Depok.

Baca juga: PMI Kota Tangerang Gelar Pelatihan dan Simulasi Penanganan Kebakaran di Lingkungan Kerja

Baca juga: BPBD Kota Tangerang Gelar Pelatihan Penanggulangan Kebakaran di Lingkungan Lapas

"Peningkatan kapasitas Kepala Sekolah ini bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, serta dengan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah)," katanya.

"Adapun tema kegiatan tersebut adalah Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten," ucapnya.

Menurut Tabrani, kepala sekolah diberikan informasi dan pengetahuan berbagai ketentuan baru seperti penyusunan Rencana Anggaran Kegiatan Sekolah (RAKS), Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Kurikulum 2022 dan informasi lainnya yang disampaikan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. 

"Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh para Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SKh Negeri se-Provinsi Banten," kata Tabrani

Dia merinci, acara diikuti oleh 261 kepala sekolah. Namun, tidak semua kepala sekolah dapat hadir karena alasan antara lain sakit. 

"Alhamdulillah, para kepala sekolah antusias dan minta diundang lagi untuk memperbarui pengetahuan aturan baru," kata Tabrani.

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved