Breaking News:

Aksi Heroik Anggota Sat Lantas Polres Tangsel, Tolong Wanita Tua yang Pingsan di Kawasan Alam Sutera

Kala itu driver ojol bersama seorang penumpangnya sedang menolong seorang ibu tua yang didapati pingsan di pinggir jalan. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Mohamad Yusuf
TRIBUNTANGERANG/RIZKI AMANA
Video viral aksi seorang petugas Sat Lantas Polres Tangsel membopong wanita tua yang jatuh pingsan di kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangsel. 

TRIBUNTANGERANG.COM, SERPONG UTARA - Aksi heroik dilakukan anggota Sat Lantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) saat memberi pertolongan kepada seorang wanita tua yang jatuh pingsan di kawasan Alam Sutera, Serpong Utara. 

Aksi tersebut pun viral pada berbagai akun media sosial (medsos). 

Kanit Pengaturan, Penjagaan, dan Pengawalan dan Patroli (Turjali) Sat Lantas Polres Tangsel, Iptu Rokhmat mengatakan aksi tersebut berupa bantuan kepada seorang wanita tua yang jatuh pingsan di kawasan Alam Sutera

"Iya itu bantu ibu-ibu sudah tua yang pingsan," katanya saat dikonfirmasi Wartakotalive.com melalui sambungan telepon selularnya, Kota Tangsel, Senin (20/12/2021).

Rohkmat menuturkan awal mula seorang driver ojek online (ojol) datang dengan dua penumpang yang diboncenginya ke Pos Lantas Alam Sutera, Serpong Utara pada Sabtu, 18 September 2021 sore. 

Kala itu driver ojol bersama seorang penumpangnya sedang menolong seorang ibu tua yang didapati pingsan di pinggir jalan. 

"Jadi ada ojek online nemuin ibu itu pingsan di pinggir jalan. Karena dia mau bawa ke rumah sakit takut ditolak, terus mau diboncengin ibunya takut jatuh terus datanglah ke Pos Lalu Lintas Alam Sutera bertiga boncengan satu motor driver, warga, sama ibunya di tengah," jelasnya. 

Mendapati kondisi ibu yang sudah tak menyadarkan diri, pihaknya dengan sigap membopongnya ke dalam mobil Sat Lantas Polres Tangsel yang sedang terparkir. 

Dengan cepat pihaknya langsung menuju rumah sakit terdekat sembari memberikan langkah-langkah pertolongan utama. 

"Langsung saya bawa ke mobil mau antar ke klinik, sambil saya belikan minyak kayu putih terus saya olesin bareng anggota saya," ungkapnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved