Breaking News:

Tangerang Raya

Uang Simpanan Mantan Karyawan PT Hero Supermarket Tbk Diduga Digelapkan Pihak Koperasi

Usai PHK tersebut, pihak koperasi justru tak kunjung melakukan pembayaran uang simpanan tersebut hingga batas akhir perjanjian. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
Aksi demonstrasi ratusan Mantan Karyawan PT Hero Supermarket Tbk di Gedung Graha Hero Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangsel pada Senin, 20 Desember 2021 

TRIBUNTANGERANG.COM, PONDOK AREN - Ratusan mantan karyawan PT Hero Supermarket Tbk menggelar aksi demo Gedung Graha Hero yang berada di kawasan Bintaro, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Wahyudin (53) selaku mantan karyawan dan peserta demo mengatakan aksi tersebut digelar pihaknya akibat adanya dugaan sejumlah uang simpanan yang diduga digelapkan pihak Koperasi Anugerah. 

Padahal pihak koperasi sebelumnya telah berjanji bakal membayarkan uang simpanan para karyawan tersebut setelah 6 bulan masa pemutusan hubungan kerja (PHK). 

"Iya simpanan koperasi kita yang ada di koperasi supaya dicairkan dan dibagikan kepada masing-masing mantan anggota. Dia (penanggungjawab koperasi-red) berjanji 6 ke kami bulan akan cair. Setelah kita tuntut 6 bulan enggak cair bahkan dia sempat mengeluarkan statmen hanya sanggup bayar 10 persen," kata Wahyudin saat ditemui di lokasi, Pondok Aren, Kota Tangsel, Senin (20/12/2021). 

Wahyudin mengaku dirinya telah bekerja selama 34 tahun lamanya sebagai karyawan di unit usaha milik PT Hero Supermarket Tbk. 

Selama 20 tahun lamanya ia telah melakukan pembayaran iuran koperasi dengan sistem pembayaran melalui pemotongan gaji secara langsung yang diterimanya setiap bulan saat masih aktif sebagai karyawan. 

Usai PHK tersebut, pihak koperasi justru tak kunjung melakukan pembayaran uang simpanan tersebut hingga batas akhir perjanjian. 

Bahkan, ia mengaku terdapat ribuan karyawan dengan variatif uang simpanan yang diduga telah digelapkan puhak koperasi. 

Baca juga: Cara Cek Penerima BSU Rp1 Juta Lewat bsu.kemnaker.go.id atau WhatsApp dan Cara Pencairannya

Baca juga: Kisah Keluarga Komplotan Copet Asal Jakarta Beraksi di Sirkuit Mandalika, Ayah, Ibu, Anak, Tersangka

"Jadi selama saya masuk sebagai anggota koperasi itu kurang lebih 20 tahun kalau dari pribadi saya, mungkin kalau teman-teman saya enggak sampai 20 tahun ada yang sampai 15 tahun variatif lah. Tapi mereka rata-rata lumayan lah punya saldo simpanan di koperasi itu rata-rata Rp 10 juta. Ribuan dari semua ter-PHK harusnya saldo simpanan dicairkan koperasi," ungkapnya. 

Akhirnya para mantan karyawan pun turun ke jalan dengan menggeruduk Gedung Graha Hero agar pihak perusahaan dapat ikut andil dalam penuntasan pembayaran uang simpanan oleh pihak koperasi. (m23) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved