Breaking News:

Kriminal

Tukang Ojek Jadi Korban Begal Bersajam di Ciputat Timur, Pelaku Babak Belur Diamuk Warga

Menurutnya pelaku tersebut beraksi dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis parang. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Mohamad Yusuf
ISTIMEWA
Pelaku begal jadi bulan-bulanan warga Gang Kembang, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Kota Tangsel usai tertangkap basah melangsungkan aksinya. 

TRIBUNTANGERANG.COM, CIPUTAT TIMUR - Seorang pelaku begal berinisial ANP (27) tertangkap basah oleh warga Gang Kembang, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) usai melangsungkan aksinya. 

Alhasil, pelaku tersebut menjadi bulan-bulanan warga yang geram akibat aksinya tersebut. 

Muhammad Alwi (42) selaku warga setempat mengatakan insiden pembegalan Ith terjadi pada Selasa, 21 Desember 2021 dini hari. 

Menurutnya pelaku tersebut beraksi dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis parang. 

"Sekitar pukul 02.00 WIB, bawa sajam berupa parang ada obeng juga," katanya saat ditemui di lokasi, Ciputat Timur, Selasa (21/12/2021).

Alwi menuturkan terungkapanya aksi pembegalan tersebut bermula dari pelaku yang meminta diantarkan ke kawasan Situ Bungur, Pondok Ranji, Ciputat Timur oleh seorang ojek pangkalan. 

Perjalanan itu dimulai pelaku bersama korban pada dini hari dari kawasan Ciputat. 

Lantas sesampainya di kawasan Gang Kembang sang pelaku mengancam dengan sajam yang dikalungkan ke leher tukang ojek tersebut. 

Baca juga: Cara Cek Penerima BSU Rp1 Juta Lewat bsu.kemnaker.go.id atau WhatsApp dan Cara Pencairannya

Baca juga: Kisah Keluarga Komplotan Copet Asal Jakarta Beraksi di Sirkuit Mandalika, Ayah, Ibu, Anak, Tersangka

"Jadi dia awalnya pura-pura naik ojek nih pelaku dengan tujuan Situ Bungur. Dan ternyata sampai di lokasi Situ Bungur dia enggak jadi turun pindah lokasi turunnya. Akhirnya di situ lah ada pembegalan, leher korban dikalungin parang itu," ungkapnya. 

Mendapati dirinya dibegal, tukang ojek itu pun berupaya mengejar sang pelaku yang telah berhasil merampas motor miliknya. 

Sesampainya di sebuah warung kelontong kawasan sekitar, korban bersama warga lainnya mendapati informasi dari penjaga warung terkait keberadaan pelaku. 

"Jadi setelah begal, pelaku beli bensin, karena kunci motornya enggak ada dikantongin sama korban enggak jadi, terus ketahuan dia habis membegal," ucapnya. 

Sementara itu, Alwi memastikan pelaku pembegalan tersebut telah dibawa ke Mapolsek Ciputat Timur. (m23) 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved