Breaking News:

Penumpang dari Luar Negeri

Listyo Sebut Ada 14 Tahapan yang Harus Dilewati Pelaku Perjalanan Luar Negeri Melalui Bandara Soetta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau proses kedatangan pelaku perjalanan luar negeri yang baru tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Sigit Nugroho
TribunTangerang.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau proses kedatangan pelaku perjalanan luar negeri yang baru tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau proses kedatangan pelaku perjalanan luar negeri yang baru tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang.

Kedatangan Listyo di Bandara Soetta didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Mereka tiba di Bandara Soetta pada Jumat (24/12/2021) pukul 14.40 WIB.

Kedatangan Listyo, Budi Karya, dan Budi Gunadi untuk memastikan secara langsung, alur pemeriksaan para penumpang yang baru saja tiba di Indonesia, usai melakukan perjalanan luar negeri.

Baca juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Pantau Arus Mudik Natal di Bandara Soekarno Hatta

Baca juga: Rusak Bertahun-tahun, Jalan Garuda Menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta Kini Diperbaiki

Baca juga: Desakan IPW Atas Viralnya Tagar #PercumaLaporPolisi, Minta Kapolri Listyo Bersih-bersih Reserse

Listyo menyatakan, terdapat 14 tahapan yang perlu dilewati oleh setiap pelaku perjalanan luar negeri, ketika masuk ke Indonesia melalui Terminal 3 Internasional, Bandara Soetta.

Di antaranya ialah pemeriksaan tes Covid-19 awal setibanya di Indonesia, hingga wajib menjalani masa karantina selama 10 hari.

"Kami mengecek langsung proses para pelaku perjalanan internasional yang baru tiba di Indonesia, kita juga memberikan evaluasi sehubungan dengan adanya kritik atas kejadian kemarin, agar kedepannya bisa lebih baik," kata Listyo dalam kofrensi pers di Terminal 3 Bandara Soetta, Jumat (24/12/2021).

"Secara umum ada 14 tahapan yang harus dilalui, mulai dari pemeriksaan awal sampai tahap terakhir yang mana akan diarahkan menuju hotel atau wisma untuk menjalani karantina mandiri," ujar Listyo.

BERITA VIDEO: Ridwan Kamil Tegaskan Pancasila Harus Dibela, Jika Tidak, Indonesia Bubar

Listyo menegaskan, setiap pelaku perjalanan luar negeri harus dilakukan pengawasan dengan menggunakan aplikasi teknologi informasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved