Natal

Polrestro Tangerang Kota Pastikan Pengamanan Ibadah Natal di 243 Gereja di Kota Tangerang

Polres Metro Tangerang Kota melakukan pengamanan ibadah Hari Raya Natal di 243 gereja di Kota Tangerang, Sabtu (24/12/2021).

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima bersama jajarannya akan melakukan pengawasan di 243 gereja, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata, menjelang Natal, Jumat (24/12/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota melakukan pengamanan ibadah Hari Raya Natal di 243 gereja di Kota Tangerang, Sabtu (24/12/2021) besok.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu de Fatima mengatakan, dari 243 gereja tersebut. Rinciannya 3 gereja Katolik dan 240 gereja protestan.

"Ya pastinya kita melaksanakan pengamanan perayaan ibadah Natal 2021 ini, yang sudah terdaftar di kita ada 3 gereja besar Katolik, dan juga 240 gereja Protestan," ujar Deonijiu, Jumat (24/12/2021).

Deonijiu menjelaskan, personel gabungan yang melakukan pengamanan terdiri atas TNI-Polri, petugas pemerintah Kota, dan masyarakat.

Pengamanan tersebut mulai dilakukan H-1 sebelum Hari Raya Natal 2021, Jumat (24/12/2021),  serta periode hari terakhir pergantian tahun menuju tahun 2022.

Baca juga: Pengguna KRL Meningkat di Masa Natal dan Tahun Baru, KAI Commuter Ajak Warga Rencanakan Perjalanan

Baca juga: Pengamanan Perayaan Nataru 2021, Pemkot Tangsel Dirikan 9 Posko Taktis

"Kita telah melaksanakan operasi gelar pasukan untuk menyiapkan seluruh pasukan yang sudah terlibat, yakni dari TNI-POLRI, pihak pemerintah daerah."

"Dan juga elemen masyarakat yang sudah tergabung dan terkoordinir dalam pelaksanaan yang sudah ditempatkan di pos-pos yang sudah ditentukan," kata dia.

"Penjagaan ini pastinya dilakukan guna memastikan perayaan Hari Natal 2021 serta pergantian tahun 2022 dapat berjalan lancar  tanpa kendala apa pun," katanya.

Pengamanan tidak hanya dilakukan polisi di rumah ibadah, melainkan akan berjaga di titik keramaian lainnya seperti pusat perbelanjaan dan tempat wisata. 

Di pusat keramaian, Polrestro Tangerang Kota akan mendirikan pos pelayanan dan menyediakan gerai vaksinasi Covid-19.

Serta melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum yang mengunjungi mal dan tempat wisata.

Baca juga: Jelang Natal Logam Mulia Antam Kamis 23 Desember Naik Jadi Rp 932.000 per Gram

Baca juga: Kumpulan Link Twibbon Ucapan Selamat Natal 2021 untuk Dibagikan di WhatsApp, Instagram dll

"Sebelum masuk mereka kan harus mengakses aplikasi PeduliLindungi lebih dulu, nanti terdeteksi di situ siapa saja yang belum tervaksin," tuturnya.

"Kita sudah siapkan pos-pos itu ada petugas-petugas vaksin, agar kita bisa lakukan vaksinasi kepada masyarakat," katanya lagi.

Pos pengamanan juga akan didirikan di jalan tol yang menjadi akses masuk dan keluar Kota Tangerang.

Pos tersebut akan dipasang di KM 13 Tol Jakarta-Merak, dari Kota Tangerang menuju arah ke DKI Jakarta dan KM 14 Tol Jakarta-Merak mengarah ke Kota Tangerang.

"Fokus pengamanan kita itu selain pastinya di tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan, tempat wisata."

"Kita terapkan juga di jalan, untuk awasi mobilitas masyarakat, sehingga tidak perlu terjadi kepadatan di jalan."

"Sehingga dalam perayaan natal dan tahun baru dapat terlaksana dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," kata Kombes Pol Deonijiu De Fatima

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved