Breaking News:

Tangerang Raya

Resmi, Mulai Hari Ini Pemkot Tangerang Gelar PTM 100 Persen di SD dan SMP

Dinas Pendidikan Kota Tangerang resmi menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di seluruh sekolah di Kota Tangerang.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Dinas Pendidikan Kota Tangerang resmi menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di seluruh sekolah di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan, penerapan PTM 100 persen tersebut dilakukan di 445 sekolah dasar (SD) dan 201 sekolah menengah pertama (SMP).

"Berdasarkan dari intruksi SKB 4 menteri, mulai hari ini kita resmi melaksanakan PTM 100 persen di seluruh sekolah SD dan SMP di Kota Tangerang," ujar Jamaluddin, Senin (3/1/2022).

"Jadi sesuai dengan SOP kita ada 201 SMP dan 445 SD yang melaksanakan PTM, artinya anak-anak belajar semuanya di sekolah," ujarnya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan PTM 100 persen dilakukan secara bertahap.

Baca juga: Wali Kota Tangsel Minta Kepsek Cek Gedung Sekolah Sebelum Berlangsungnya PTM Serentak Tahun 2022

Baca juga: Arief R Wismansyah Beberkan Mekanisme Aturan PTM Tahun Ajaran Baru

Pada tahap awal minggu ini, pelaksanaan PTM 100 persen hanya diterapkan dua kali untuk setiap kelasnya.

Nantinya, setiap pekanĀ  akan dievaluasi terkait pelaksanaan PTM 100 persen tersebut sehingga intensitas pelaksanaan PTM dapat terus bertambah setiap pekannya.

"Jadi minggu ini pelaksanaan PTM 100 persen hanya seminggu dua kali."

"Tapi nanti akan kita evaluasi terus dan kalau kasus Covid-19 Kota Tangerang ini tidak ada tambahan-tambahan yang terinfeksi, bisa jadi nanti pelaksanaannya seminggu 3 sampai 4 kali," kata dia.

"Nanti bisa saja minggu keempatnya pembelajaran PTM 100 persen ini bisa terapkan full, jadi bisa belajar seperti semula," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved