Breaking News:

Virus Corona

Usai Liburan Nataru, 2 Warga Tangerang Terpapar Varian Delta, Terdeteksi Selepas di Bandara Soetta

Dengan perkembangan kasus harian tersebut, total kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang secara keseluruhan menjadi sembilan orang.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Mohamad Yusuf
TribunTangerang.com/Gilbert Sem Sandro
Suasana Bandara Soekarno Hatta, Senin (3/1/2022) usai libur Nataru 

TRIBUNTANGERANG.COM, TIGARAKSA -Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang mengungkapkan sebanyak dua warga yang terpapar Covid-19 varian Delta usai pulang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Di periode libur Nataru ini, kami dapat laporan ada dua warga Kabupaten Tangerang yang terpapar Covid-19, dengan hasil positif varian Delta dan negatif varian Omicron," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi dalam keterangannya kepada TribunTangerang, Senin (3/1/2022).

Mereka berasal dari dua Kecamatan, yakni Kecamatan Kelapa Dua dan Kecamatan Kosambi. Kedua pasien itu saat ini tengah menjalani proses karantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta dan Hotel Yasmin, Kabupaten Tangerang.

"Terdeteksinya ketika sampai di Bandara Soekarno-Hatta. Saat di swab, satu orang tersebut positif Covid-19, jadi tidak sampai ke rumah. Makanya, langsung dikarantina di sana (RSUD Cengkareng)," tutur dr. Hendra.

Dengan perkembangan kasus harian tersebut, total kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang secara keseluruhan menjadi sembilan orang.

Dengan jumlah sembuh sebanyak 26.659 orang, sementara kasus kematian karena virus Covid-19 jenis Delta berjumlah 395 orang.

Menurutnya bila merujuk pada data tersebut, Kabupaten Tangerang dapat diindikasikan dalam penyebaran dan penanganan pandemi Covid-19 sudah bisa terkendali.

Meskipun demikian, pihak Satgas Covid-19 meminta kepada masyarakat untuk tetap terus disiplin protokol kesehatan dan untuk masyarakat yang belum melakukan vaksinasi diimbau untuk segera mendaftarkan diri untuk divaksin. 

"Vaksinasi dapat membantu mengurangi keparahan penyakit dan angka kematian dari virus Covid-19. Ini juga untuk menjaga kita dari paparan virus Covid-19 atau virus varian baru seperti Omicron yang kita ketahui sangat berbahaya," ucap dr. Hendra. (dik)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved