Breaking News:

PTM Sekolah

Arief Wismansyah Sebut Hasil 1.300 Swab PCR Sekolah di Tangerang Negatif

Arief juga menuturkan, pihaknya akan terus melakukan tracing di berbagai lokasi keramaian guna mengatisipasi penyebaran kasus Covid-19, khususnya vari

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Mohamad Yusuf
TribunTangerang.com
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri acara soft opening The 101 Hotel yang berlokasi di Cengkareng Bussiness City (CBC), Kecamatan Benda, Kota Tangerang. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menggelar tes swab PCR secara acak kepada para pelajar dan tenaga didik di Kota Tangerang pada Senin (3/1/2022) kemarin.

Gelaran Swab Test PCR secara acak tersebut dilakukan di seluruh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang dengan kuota 1.300 alat swab PCR.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan, hasil dari swab massal secara acak tersebut adalah negatif.

"Hari Senin kemarin kita sudah melakukan surveillance terhadap stakeholder di pendidikan, mulai dari guru, petugas administrasi, siswa dan warga sekolah lainnya. Dari 1.300 warga sekolah yang menjalani tes PCR, Alhamdulillah hasilnya negatif," ujar Arief Wismansyah kepada awak media, Rabu (5/1/2022).

"Hal itu kami lakukan karena menyikapi antisipasi dimana sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen sedang dilakukan oleh anak-anak kita," imbuhnya.

Arief juga menuturkan, pihaknya akan terus melakukan tracing di berbagai lokasi keramaian guna mengatisipasi penyebaran kasus Covid-19, khususnya varian Omicron.

Salah satu tracing yang dilakukan ialah pada hari ini, di Pasar Anyar Kota dan Pasar Bandeng, Kota Tangerang, dengan kuota 300 alat swab PCR di masing-masing lokasi.

"Pemerintah Kota Tangerang akan melakukan pengawasan (surveilan) aktif di masyarakat sebagai langkah mencegah terjadinya penularan kasus Covid-19 di Kota Tangerang," kata dia.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang, agar tetap menerapkan disiplinin protokol kesehatan dari dalam diri sendiri dalam setiap aktivitas masing-masing.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved