Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Bakal Digelar 12 Januari 2022 Nanti, Segini Harga Vaksin Booster di Kota Tangerang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni mengungkapkan harga vaksin booster tersebut bagi yang berbayar.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Mohamad Yusuf
Wartakotalive.com/Gilbert Sem Sandro
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Dinas Kesehatan Kota Tangerang bakal menggelar Vaksinasi Covid-19 tahap ke tiga (booster) bagi masyarakat Kota Tangerang pada 12 Januari 2022 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni mengungkapkan harga vaksin booster tersebut bagi yang berbayar.

Menurutnya, harga vaksinasi booster bagi masyarakat yang berbayar berkisar seharga Rp200.000. 

Namun, besaran harga itu disebut Dini merupakan perkiraan saat ini, lantaran Kementerian Kesehatan belum mengumumkan harga pasti dari penggunaan Vaksinasi Booster.

"Kemarin sih perkiraannya sekitar Rp 200 ribu, tapi harga resminya belum ada, masih menunggu arahan dari Kemenkes, kalau untuk merknya apa kita masih menunggu," ujar dr Dini Anggraeni saat dikonfirmasi awak media, Rabu (5/1/2022).

Dini menambahkan, masyarakat yang belum masuk pada prioritas penyaluran vaksinasi tahap ke tiga, harus membayar seharga tersebut jika ingin divaksin lebih dulu.

"Sasaran vaksinasi tahap ke tiga kan ada kriterianya, ada yang berbayar, ada yang tidak berbayar. Yang tidak berbayar itu yang harus diutamakan, misalnya para lanjut usia (lansia)," terangnya.

"Makanya harus jelas dulu ini orang yang menjadi sasaran mana siapa saja, sebenarnya itu yang harus kita siapkan," kata Dini.

Sebelumnya diberitakan, Dinkes Kota Tangerang akan menggelar Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) bagi masyarakat Kota Tangerang pada 12 Januari 2022 mendatang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved